Viral, Ini Dia Desa Nelayan Terkaya di Pati

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 406 2415330 viral-ini-dia-desa-nelayan-terkaya-di-pati-Dai1rFI1aN.jpg Viral Desa Kaya Raya di Pati (Foto: Tiktok Elizasifaa)

PATI - Kata siapa mata pencaharian nelayan tidak akan sukses dan selalu bertempat tinggal di kawasan yang kumuh? Di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, terdapat desa yang berisi rumah-rumah gedung yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai nelayan loh.

Seperti video yang diunggah oleh @elizasifaa pada 24 Mei 2021, terlihat ia sedang menaiki motor bersama temannya memasuki Kampung Nelayan, Desa Bendar dan berkeliling sambil mengabadikan rumah-rumah gedong bak istana.

“Ini baru masuk di desanya udah disambut rumah2 gedong,” tulisnya dalam video tersebut.

Baca juga:

 Air Berkah Gentong Cupu Manik di Makam Panembahan Prawoto

Kesenian Tayub Pati Tetap Lestari di Tengah Pandangan Negatif Masyarakat

Walaupun disebut Kampung Nelayan tetapi rumah-rumah disana jauh dari kata sederhana, konon katanya penghasilan nelayan disini berkisar 80–100 juta per-bulan atau per kapal.

Banyak model rumah yang modern terlihat disepanjang jalan, “jujur aku shock banget liat ada desa dengan rumah-rumah yang semewah ini..” kata pemilik akun.

Desa Bendar merupakan desa pesisir yang terletak di daerah pantai, dan 95% penduduk disini bermata pencaharian sebagai nelayan. Menurut website resmi Desa Bendar, selain nelayan, penduduk di Desa ini bekerja sebagai wiraswasta, dan juga dibidang jasa. Mayoritas penduduk disini berada pada fase usia lanjut.

Tidak hanya dikelilingi oleh rumah-rumah yang mewah didesa ini juga terdapat sarana ibadah yaitu 1 buah Masjid dan juga 7 mushola karena mayoritas penduduk Kampung Nelayan adalah Muslim.

Bisa dibilang desa ini merupakan desa nelayan tersukses yang berada di Indonesia. Dalam video itu pun menunjukkan kapal-kapal yang sedang terparkir.

“Tertarik nyari gebetan orang sini gak??” tulisnya sebagai caption.

Unggahan ini pun banyak dikomentari warganet yang juga takjub melihat Kampung dengan rumah-rumah mewah, seperti yang ditulis oleh @hardiansyah7360 “itu rumah atau istana”

 

Dan juga banyak celetukan warganet dilaman komentar.

“Dilaut nyari duit mngkin bukan nyari ikan ??” @shinnn313

“Pasti nelayannya pancing duyung, biar bisa disuruh nangis berlian ??” @hujadteros. (edh)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini