Sandiaga Uno Beri Piagam Penghargaan Sepanjang Masa ke Didi Kempot

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 406 2415362 sandiaga-uno-beri-piagam-penghargaaan-sepanjang-masa-ke-didi-kempot-cj5okbvTNj.jpeg Didi Kempot (Okezone.com/Arif Julianto)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan Piagam Penghargaan Sepanjang Masa untuk Almarhum Didi Kempot, atas dedikasi sang maestro campursari itu dalam industri musik Tanah Air semasa hidupnya.

Pemberian piagam tersebut diungkap Sandiaga lewat sebuah video yang diunggah di akun media sosialnya, pada Senin 24 Mei 2021.

Baca juga:  Sandiaga Uno: Musik Adalah Pemersatu Bangsa!

"Hari ini dengan penuh rasa syukur saya akan menandatangani piagam penghargaan sepanjang masa kepada almarhum Didi Kempot, The Godfather of Broken Heart. Maestro pop Jawa dan campur sari,” ujarnya dalam video di Instagram @sandiuno.

Didi Kempot meninggal dunia pada 5 Mei 2020 dalam usia 53 tahun. Ia menjadi inspirasi banyak orang karena karya. Didi memulai karir dari pengamen jalanan hingga menjadi maestro. Karya-karyanya sampai kini masih bisa dinikmati banyak orang.

 ilustrasi

Sandiaga Uno (Kemenparekraf)

“Terima kasih atas dedikasinya sepanjang masa. Karya besarmu menginspirasikan semangat kebudayaan di seluruh Indonesia,” kata Sandiaga.

Baca juga:  Sandiaga Uno Sebut Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Indonesia

Karena itulah, Kemenparekraf memberikan penghargaan sepanjang masa kepada almarhum Didi Kempot.

“Saya percaya bahwa karya dan kesuksesan Almarhum akan menginspirasi banyak pemusik lainnya, khususnya anak-anak muda. Para penerus ini yang tentunya akan menjadi tulang punggung kemajuan ekonomi kreatif, membuka lapangan kerja, menghadirkan ekonomi yang berkeadilan. Sukses untuk industri musik Indonesia!” tulis Sandiaga.

Unggahan Sandiaga sudah disukai lebih dari 108 ribu orang. Penghargaan itu juga disambut baik oleh para Sobat Ambyar, fansnya Didi Kempot.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini