Share

Cerita Horor Menginap di Hotel Peninggalan Belanda, Ada Suara "Monster"

Fatha Annisa, Jurnalis · Rabu 26 Mei 2021 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 406 2415741 cerita-horor-menginap-di-hotel-peninggalan-belanda-ada-suara-monster-RDs0nDwdti.jpg Ilustrasi (Fox News)

MENGINAP di hotel berkonsep vintage yang menempati bangunan kuno merupakan hal yang cukup menantang nyali. Kisah mistis biasanya kerap dirasakan oleh pengunjung.

Mariska, salah satu pengguna Quora membagikan pengalaman horornya ketika bermalam di sebuah hotel ternama di Surabaya dalam rangka acara kantor. Bangunan hotel tersebut diperkirakan sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dan telah menjadi saksi bisu sejarah yang terbentuk di kota tersebut.

Baca juga: Pengalaman Horor SPG Hypermarket hingga Demam 3 Hari

Dalam unggahannya Mariska menceritakan ia menempati kamar suite bersama seorang temannya. Sejak hari pertama rekan kerja yang menginap di kamar lain mengatakan di handuknya ada banyak rambut panjang.

Mereka mencoba berpikiran positif dan menganggapnya hanya benang. Namun sangat tidak mungkin mengingat handuk hotel berwarna putih dan rambut yang ada berwarna hitam.

“Cerita horor pertama dari salah satu peserta, yang cerita kalau handuknya ditinggalin rambut panjang..nah kita panitia yg dengar ceritanya bilang itu benang kali. Tapi si peserta bilang, masa benangnya handuk warna hitam sedangkan handuknya putih,” tulis Mariska dikutip dari Quora, Rabu (26/5/2021).

Hingga akhirnya di hari terakhir kejadian mistis pun dirasakan langsung oleh Mariska. Saat itu ia tengah menikmati air hangat dari shower. Lalu telepon yang berada tidak jauh dari pintu shower berbunyi. Anehnya ketika Mariska mengangkatnya, hanya ada suara geraman berat dari seberang sambungan.

Baca juga: Suasana Mencekam Desa Mati Majalengka, Bikin Merinding

“Pas Lagi menikmati air panas dari pancuran shower, telepon bunyi tuhh saya angkat donk. Pas diangkat ada suara berat, kayak suara monster kalau kita mau nakut-nakutin (kebayang, gak?)” katanya.

Panggilan tersebut berkali-kali berbunyi dan suara yang Mariska dengan dari sana tetap sama. Ia lantas mengabaikannya, lalu melanjutkan ritual bersih-bersihnya dengan berendam di bathtub. Tidak ada yang terjadi saat itu.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Setelah usai, ia membuka lubang saluran air pada bathtub agar air terkuras. Mariska pun meninggalkan kamar mandi dan bertemu teman sekamarnya yang baru bangun tidur untuk menceritakan kejadian telepon aneh. Mereka memutuskan untuk menganggapnya hanya orang iseng.

Mariska baru kembali ke kamar mandi saat ingin mengecek apakah air di bathup sudah terkuras habis. Tapi yang ia lihat malah membuatnya terkejut bukan main. Di dalam bathtub terdapat beberapa helai rambut panjang. Padahal, baik rambut Mariska maupun teman sekamarnya pendek.

“Di bathtub ada beberapa helai rambut panjang (fyi saat itu rambut aku dan teman sekamarku bondol alias pendek). Shock..,” ungkapnya.

Meskipun begitu Mariska mengaku tidak kapok menginap di hotel itu. Interior hotel sangat bagus dan fasilitas yang ditawarkan juga memuaskan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini