Mengintip Isi Rumah Angker Bertuliskan 'Setan Ada di Sini'

Fatha Annisa, Jurnalis · Rabu 26 Mei 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 406 2415770 mengintip-isi-rumah-angker-bertuliskan-setan-ada-di-sini-OeMS0xz8GC.jpg Rumah ini sudah 20 tahun ditinggal pemiliknya (Mediadrumimages @lost_property via Mirror)

SEORANG urban explorer, Adam Corkill (38) menemukan sebuah rumah angker tanpa penghuni dan dibiarkan tidak terurus. Di dinding rumah tersebut terdapat tulisan ‘setan ada di sini’. Lokasinya di Taunton, Somerset, Inggris.

Adam Corkill yang berasal dari Paignton di Devon mengabadikan objek tersebut dengan kameranya. Ia menunjukkan apa yang tersisa di dalam gedung sepi dan menyeramkan itu.

Baca juga: Kisah Rumah Angker Bekas Tempat Penyiksaan Perempuan hingga Disensor Maps Digital

Pria itu mengatakan bahwa rumah tersebut tampak seperti baru saja ditinggal penghuninya, meskipun sudah tidak ada orang yang tinggal di sana selama hampir 20 tahun.

Salah satu foto menunjukkan dapur bobrok di rumah itu lengkap dengan ubin lantai warna-warni tahun 1970-an, agar berkarat, dan bercak kelembaban pada dinding.

ilustrasi

Isi rumah angker di Taunton, Inggris (Mediadrumimages @lost_property via Mirrro)

Gambar kedua diambil dari sebuah lorong, menunjukkan dinding yang dipenuhi grafiti dengan tulisan 'Setan ada di sini'. Tulisan itu dipoles dengan berantakan di dinding.

Penemuan menarik lainnya dari dalam properti adalah mesin tik yang tampak kuno dan salinan Financial Times yang berasal dari tahun 1956.

Baca juga: Seorang Pria Ditemukan Tewas di Dalam Patung Dinosaurus

Adam mengakui bukan "perasaan menyenangkan" untuk memasuki sebuah bangunan dan menemukan banyak barang-barang pribadi.

"Saya masuk melalui bagian belakang di mana seluruh dinding belakang rumah telah runtuh. Ini bukan perasaan yang menyenangkan ketika Anda melihat memori orang-orang tersebar di seluruh lantai, tetapi selalu ada intrik tentang apa yang akan Anda temukan dan petunjuk tentang siapa yang tinggal di sana di masa lalu,” kata Adam seperti dilansir dari Mirror, Rabu (26/5/2021).

"Ada TV yang tampak sangat tua dan sofa terbalik, tapi banyak furnitur dan barang-barang pribadi yang tersisa. Rasanya jika Anda memberikan perhatian setengah jam saja, Anda bisa mengatur ruangan agar terlihat seperti saat penghuni terakhir tinggal di sana.”

Adam menemukan banyak potongan koran usang berserakan di lantai dan buku harian. Masuk ke rumah itu layaknya masuk ke ingatan orang lain, ia menjelaskan.

“Lantainya penuh dengan potongan koran dari tahun 1950-an dan 1960-an, mesin jahit dan mesin tik. Ada buku harian dari pemilik sebelumnya yang mencatat semua yang terjadi setiap hari di tahun 1965 setiap hari. Anda merasa seperti sedang menggali ingatan seseorang,” ungkapnya.

Susana menyeramkan yang kental membuat siapa saja yang berkunjung akan berpikir dua kali untuk melakukan hal buruk di sana.

"Anda pasti bisa merasakan bahwa jika Anda melakukan kesalahan di sana, mata bangunan itu akan tertuju pada Anda. Rasanya jika kamu melakukan sesuatu yang buruk, hantu rumah itu akan mengikuti kamu pulang,” imbuh Adam. "Tangga ke atas telah runtuh seluruhnya. Hanya tersisa sebuah tangga yang menuju ke lantai atas.”

Adam menjelaskan, semakin banyaknya Urban Explorer menelusuri bangunan-bangunan usang, sebagian kecil orang yang ingin melakukan kerusakan akan semakin tertarik. Ia juga berasumsi bahwa tulisan ‘Setan Ada di Sini’ pada dinding rumah merupakan ulah remaja.

"Anda merasakan hantu masa lalu di tempat-tempat ini, tetapi apakah tempat-tempat ini benar-benar berhantu masih menjadi misteri,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini