Pria Ini Terobos Pembatas Bandara lalu Masuk ke Kokpit Pesawat

Fatha Annisa, Jurnalis · Kamis 27 Mei 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 406 2415810 pria-ini-terobos-pembatas-bandara-lalu-masuk-ke-kokpit-pesawat-yoFXMbLdI7.jpg Ilustrasi ruang kokpit pesawat (Pixabay)

RUANG kokpit sejatinya hanya diperuntukan bagi pilot, bahkan saat pesawat belum lepas landas. Tapi, pria bernama Stan Johnson (23) nekat masuk ke ruang tersebut. Tentu saja ini pelanggaran serius dan pelakunya ditahan untuk diproses hukum.

Peristiwa tersebut terjadi di Bandara Internasional Albany di Albany County, New York, Amerika Serikat.

Baca juga: 7 Cara Sederhana Memikat Hati Pramugari di Pesawat

Melansir dari Fox News, Rabu (26/5/2021), Stan Johnson, warga New York, menghadapi tuntutan pidana setelah diduga masuk ke bandara dan menyelinap ke kokpit pesawat. Untungnya, saat itu pesawat tersebut sedang tidak digunakan dan tersangka ditahan.

WGY melaporkan bahwa pihak berwenang menangkap Stan Johnson ketika dia memasuki pesawat kosong setelah berjalan melalui area landasan pacu di Bandara Internasional Albany. Tersangka diduga duduk di kokpit kendaraan sebelum kembali ke terminal bandara.

"Orang ini melakukan tindak kriminal sepanjang hari kemarin dan hingga dini hari,” kata Sheriff Albany County, Craig Apple saat berbicara dengan WNYT.

Baca juga: Bosen Gak Bisa Liburan, Yuk Ikut TikTok Challenges #MudikVirtualAja

“Dia diduga mencuri mobil di Boston dan membawanya ke Bronx, tempat tinggalnya, meninggalkan mobil di Bronx. Kembali ke Albany, terlibat dalam perselisihan domestik dan melarikan diri. Lalu berakhir di bandara tempat dia melanggar pagar pembatas, juga menerobos tangga belalai pesawat untuk kemudian masuk ke dalam pesawat terbang,” jelasnya.

Polisi setempat dilaporkan menggeledah kawasan tersebut dan semua pesawat di darat dengan unit K-9, meskipun tidak ada hal tidak biasa ditemukan.

"Kami sedang melakukan penyelidikan lengkap dan komprehensif bersama dengan Otoritas Bandara dan Administrasi Keamanan Transportasi Albany County,” kata juru bicara Bandara Albany.

 ilustrasi

Stan Johnson dilaporkan dibawa ke rumah sakit jiwa terdekat untuk evaluasi dan sejak itu dibebaskan. Menurut sheriff, dia didakwa melakukan pelanggaran pidana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini