Diserang Penumpang, Pramugari ini Kehilangan Giginya

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 406 2416420 diserang-penumpang-pramugari-ini-kehilangan-giginya-MqqMsJuSjH.jpg Ilustrasi Pesawat Terbang (Foto: Foxnews)

LOS ANGELES - Seorang pramugari Southwest Airlines kehilangan dua gigi setelah diserang secara fisik oleh seorang penumpang pada hari Minggu silam.

Viral video yang menunjukkan ketika pramugari tersebut ditonjok oleh penumpang yang marah dan berhasil merontokkan giginya. Penumpang tersebut kemudian dikeluarkan dari pesawat dan didakwa dengan tuduhan kejahatan.

"Korban tetap tidak disebutkan namanya setelah insiden pada Minggu pagi setelah mendarat di San Diego dari Sacramento," menurut Chris Mainz, perwakilan dari maskapai tersebut yang dilansir Okezone dari Independent.

Baca Juga:

 Pramugari Diserang Penumpang di Pesawat Sampai Kehilangan Gigi

Pramugari Cantik Ini Tunjukkan Tata Cara Salat di Pesawat

Dia mengatakan bahwa penumpang tersebut berulang kali mengabaikan instruksi standar dalam pesawat dan menjadi kasar secara verbal dan fisik saat mendarat.

Mainz juga menyatakan bahwa Otoritas Kepolisian San Diego dipanggil ke tempat kejadian, yang kemudian menangkapnya. Rekaman itu ditangkap dan kemudian dibagikan di Facebook.

Penumpang itu kemudian diidentifikasi sebagai Vyvianna Quinonez, 28, dan dia didakwa melakukan kejahatan yang menyebabkan cedera tubuh yang serius.

"Kami tidak memaafkan atau mentolerir pelecehan verbal atau fisik terhadap awak penerbangan kami, yang bertanggung jawab atas keselamatan penumpang kami. " pernyataan maskapai itu menyimpulkan, menurut USA Today yang dilansir Okezone dari Independent.

Seorang saksi mata membagikan pengalamannya tentang perkelahian itu.

“Pramugari menyuruhnya untuk tetap mengencangkan sabuk pengamannya saat kami masih bergerak. Apa yang saya lihat adalah pramugari di depan tiba-tiba mulai berteriak 'Tidak, Tidak, Tidak! Berhenti! ’, Dan berlari ke belakang,” Susan Marie Stidman menulis di video yang dia bagikan.

Lyn Montgomery selaku Ketua Serikat Pramugari mengimbau CEO maskapai untuk memperbaiki kondisi kerja di pesawat dalam suratnya. Rata-rata, dalam setahun telah terjadi 100 hingga 150 insiden.

 

"Mari bekerja sama untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan pribadi di seluruh industri dan mengembalikan stabilitas ke kehidupan kerja kita," tulisnya.

Surat tersebut merupakan bagian dari permohonan yang lebih besar kepada manajemen atas tentang kondisi kerja yang dihadapi oleh staf pesawat, dimulai dengan menyoroti bahwa telah terjadi insiden pelanggaran perilaku 477 penumpang antara 8 April dan 15 Mei.

Mereka meminta penerapan kebijakan yang lebih ketat dan hukuman yang lebih keras untuk penumpang yang berperilaku buruk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini