Seru, Pria Ini Jadi Satu-Satunya Penumpang Pesawat Terbang Komersil

Fatha Annisa, Jurnalis · Sabtu 29 Mei 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 406 2416977 seru-pria-ini-jadi-satu-satunya-penumpang-pesawat-terbang-komersil-yy1XSjUbAh.jpg Bhavesh Javeri (Foto: NDTV)

NEW DELHI - Penerbangan Emirates dari Mumbai ke Dubai baru-baru ini dioperasikan hanya dengan satu penumpang di dalamnya. Pilot hingga kru pesawat takjub dengan kejadian yang tidak biasa tersebut.

Boeing 777-300 dapat mengangkut hingga 360 penumpang, tetapi pelancong lain menunda atau membatalkan rencana perjalanan mereka karena gelombang kedua pandemi virus korona di India.

Satu-satunya penumpang dalam penerbangan Ek501 adalah warga Dubai, Bhavesh Javeri. Ia mengatakan merasa telah menyewa pesawat untuk perjalanan sekitar tiga jam.

Dalam video yang diposting di akun Facebook-nya, Bhavesh Javeri menunjukkan secara rinci tentang bagaimana rasanya menjadi satu-satunya penumpang dalam sebuah penerbangan. Dia pertama kali menunjukkan dirinya ke kamera dan berkata, "Biasanya saya bukan orang yang merekam video, tetapi hari ini saya merasa istimewa karena saya pikir saya satu-satunya penumpang dalam penerbangan Emirates ke Dubai dari Bombay."

Dia kemudian merekam bandara Mumbai yang hampir kosong dengan hanya diisi personel keamanan dan staf maskapai, yang mengawal Javeri ke penerbangan. Mereka memintanya untuk memiliki penerbangan yang aman. Para kru menunggu penumpang satu-satunya dan saat dia mencapai pintu masuk, mereka menyambutnya dengan tepuk tangan meriah.

Baca Juga:

 Honda Aircraft Company Luncurkan HondaJet Elite S, Mampu Terbang Sejauh 138 Mil

Pasangan India Menikah di Pesawat, Hindari Pembatasan Covid-19

Pilot kemudian datang untuk berbicara dengan Javeri. Dia mengatakan biasanya kru melakukan pengumuman publik yang besar tetapi karena hanya ada satu di penerbangan ini, dia akan melakukannya sendiri.

"Terima kasih banyak. Saya merasa terhormat menjadi satu-satunya penumpang. Saya sangat senang dan bersemangat untuk berada di penerbangan ini," kata Javeri kepada pilot, yang menawarkan untuk mengajaknya tur ke seluruh pesawat.

"Hanya untukmu," tambah pilot itu seperti dilansir NDTV.

Mereka kemudian berjabat tangan dan pilot meyakinkan Javeri bahwa mereka memiliki pembersih tangan di pesawat. Seorang anggota kru memimpin penumpang tunggal melewati interior pesawat. Video tersebut pun hanya menunjukkan kursi kosong.

Beberapa pengguna Facebook mengomentari video tersebut, mengatakan dia beruntung menjadi satu-satunya penumpang dalam penerbangan tersebut.

"Wow! Anda beruntung," kata Rajesh Shah.

"Wow! Benar-benar luar biasa. Seperti bangsawan," kata Arvind Mamania.

Video tersebut telah beredar luas di platform media sosial lain seperti Twitter dan melalui platform perpesanan seperti WhatsApp. Petugas IPS Rupin Sharma termasuk di antara mereka yang membagikannya di Twitter, yang telah dilihat ribuan kali.

 

Emirates tidak menanggapi permintaan NDTV untuk berkomentar.

Menurut Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional, industri penerbangan diperkirakan akan tetap negatif selama 2021.

Industri ini telah menjadi salah satu sektor yang paling terpukul oleh pandemi COVID-19 karena orang-orang dipaksa diam di rumah mereka dan menghindari perjalanan yang tidak perlu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini