4 Kolam Renang di Bogor untuk Liburan Akhir Pekan

Suci Wulandari Putri, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 408 2416801 4-kolam-renang-di-bogor-untuk-liburan-akhir-pekan-sXENFQxL6m.jpg Yasmine Waterboom Sport Centre (yasmincentre.co.id)

MELEPAS penat dari kesibukan pekerjaan dengan liburan dan berenang sungguh sangat menyenangkan. Bagi yang di Jabodetabek, salah satu destinasi wisata menarik untuk liburan adalah Bogor. Daerah ini punya banyak tempat wisata, termasuk kolam renang dengan pemandangan asri.

Sambil berenang, Anda bisa menikmati pemandangan dan merasakan udara segar serta sejuk di Bogor.

Baca juga: Sempat Ditutup, 17 Tempat Wisata di Bogor Dibuka Kembali

Yuk simak, 4 rekomendasi kolam renang di Bogor yang dapat anda kunjungi :

1. Kolam Renang Villa Duta Bogor

Berlokasi di perumahan Asri Villa Duta, Anda dapat mampir dan menceburkan diri di kolam renang yang segar hanya dengan menempuh jarak perjalanan 5 menit dari pintu keluar gerbang tol Bogor. Kolam renang di Villa Duta ini berbasis outdoor, sehingga selain menikmati segarnya pemandian di Kota Hujan, anda dapat menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan mata di sekitar kolam renang.

Air yang jernih dan lokasi kolam renang yang strategis juga dapat menjadi spot liburan anda dan keluarga. Jika si kecil tidak bisa berenang, anda tidak perlu khawatir karena di sana juga terdapat kolam renang yang khusus untuk pemandian anak-anak. Tiket masuk yang dijual disini pun tidak terlalu mahal, hanya berkisar Rp20.000 per orang. Kolam renang ini beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

2. Marcopolo Water Adventure

Berada di Perumahan Bukit Cimanggu City (BCC), Kota Bogor, destinasi wisata air ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk anda yang ingin berenang sembari mengajak anak-anak anda bermain.

Selain terdapat wahana air dengan perosotan yang menjulang tinggi, di sana anak-anak juga bisa berenang sembari menikmati wahana air yang didesain khusus dengan kedalaman yang dangkal, sehingga aman untuk anak-anak bermain.

Agar liburan anda dan anak-anak semakin seru dan berkesan, di sana terdapat Goa tujuh Kurcaci dan Goa Bajak Laut yang dapat memberikan pengalaman serta dapat mengembangkan motorik anak.

Baca juga: Mau Wisata Kuliner di Bogor? Ini Daftar Pilihannya

Harga tiket untuk bisa berenang di Marcopolo Water Adventure Bogor cukup terjangkau. Jika anda berkunjung saat weekday, anda akan membayar tiket sebesar Rp35.000 per orang. Sedangkan untuk weekend anda dikenakan biaya sebesar Rp40.000 per orang.

3. The Jungle Water Adventure

Kolam renang yang satu ini merupakan destinasi wisata air yang menjadi primadona wisatawan jika berkunjung ke Bogor. Tepatnya berlokasi di Jalan Dreded Pahlawan, di area perumahan Bogor Nirwana Residence, Bogor.

Kolam renang outdoor ini menyediakan fasilitas lengkap, serta terdapat pemandian air panas yang bersuhu 40 derajat celcius yang menjadi daya tarik pengunjung. Selain untuk pengunjung dewasa, juga terdapat kolam renang khusus anak yang dinamai wahana Kiddy pool.

Bermain air di kawasan wisata yang sejuk tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba berseluncur di perosotan setinggi 8 meter yang tersedia di wahana Racer Slide.

Untuk memasuki kawasan ini, dengan fasilitas yang tak kalah dari lokasi kolam renang yang lain, ada perlu merogoh kocek sekitar Rp45.000 hingga Rp60.000 per orang, harga tiket dapat berubah kapan saja, sehingga jika anda ingin berkunjung ke sana pastikan untuk cek tiket terlebih dahulu ya!

ilustrasi

4. Yasmine Waterboom Sport Center

Ingin menikmati suasana berenang dengan vibes yang lebih mendukung untuk liburan keluarga, Yasmine Waterboom Sport Center dapat menjadi salah satu destinasi yang dapat anda kunjungi.

Selain fasilitas kolam renang yang lengkap, mulai dari kolam renang khusus anak-anak, remaja, hingga dewasa, di sekitar kolam juga dikelilingi saung yang cukup luas sehingga anda dan keluarga dapat beristirahat di sana.

Kawasan wisata air ini berada di Jalan KHR. Abdullah Bin Nur, Curug Mekar Bogor Barat, Kota Bogor. Lokasi ini cukup strategis karena berada di pusat kota, sehingga bagi anda yang baru pertama kali ke sana, tidak akan sulit untuk menemukan lokasi ini. Harga tiket yang harus anda bayar pun terbilang murah, hanya sekitar Rp15.000 per orang pada hari biasa, dan Rp22.500 saat hari libur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini