Bikin Terpesona, Ini 5 Daya Tarik Wisata Alas Harum Tegallalang Bali

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 29 Mei 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 408 2416980 bikin-terpesona-ini-5-daya-tarik-wisata-alas-harum-tegallalang-bali-EBZd7IZkYx.jpg Alas Harum, Tegallalang, Gianyar, Bali (Foto alasharum.com)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno baru-baru ini berkunjung ke agrowisata Alas Harum, Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali.

Dikutip dari akun Instagram miliknya @sandiuno, ia mengatakan, bahwa pihak pengelola agar melakukan adaptasi, inovasi, dan kolaborasi untuk membangkitkan kembali pariwisata dan meningkatkan daya tarik wisatawan.

"Manfaatkan momentum kebangkitan pariwisata di Bali untuk menghadirkan ekonomi yang berkeadilan dan menggeliatkan usaha-usaha ekonomi kreatif di sekitar tempat ini," kata Sandi.

Baca juga:  Suntuk WFH Mulu? Ini 5 Kafe di Bali Asyik Buat Nongkrong Sambil Kerja

Sandi juga mengapresiasi pihak pengelola Alas Harum, karena selama pandemi tidak memutuskan hubungan kerja dengan para karyawannya.

Alas Harum ini menjadi salah satu tempat wisata Bali yang viral. Tempat ini cocok bagi Anda yang penat dengan suasana kota, dan ingin melihat nuansa asri dengan pemandangan serba hijau.

 ilustrasi

Tegallalang, Gianyar, Bali (Instagram @oneoceanaway)

Berikut ini lima data tarik Agrowisata Alas Harum Tegallalang, Bali yang wajib Anda ketahui, seperti dikutip dari berbagai sumber.

Pemandangan Hijau

Pemandangan yang asri nan hijau, bisa Anda temukan di Alas Harum Tegallalang ini. Meresapi kesunyian, dan merasakan angin sejuk sepoi-sepoi membuat pikiran menjadi rileks.

Proses Pengolahan Kopi Luwak

Di Alas Harum, Anda juga bisa melihat langsung pengolahan kopi luwak. Mulai dari luwak yang masih ada di kandang, cara membuat kopi hingga menikmatinya.

Baca juga:  Monkey River Kemenuh Sukawati, Wisata Alternatif Selain Ubud Bali

Di temani suasana yang asri, serta menikmati secangkir kopi luwak akan menciptakan kesan berbeda.

 

Spot Foto

Anda juga bisa memanfaatkan pemandangan di kawasan ini untuk berfoto, dengan berlatar belakang pemandangan asri.

Terdapat juga goa yang terbuat dari rotan, jembatan dan spot-spot menarik lainnya yang Instagramable.

Bali Swing atau Ayunan

Hal menarik lainnya yang bisa Anda coba di Alas Harum, yaitu mencoba Bali swing atau ayunan yang memiliki tali cukup panjang. Ditambah dengan pemandangan menarik, yaitu pesawahan dan pepohonan hijau.

ilustrasi

Harga Tiket

Untuk masuk ke Agrowisata Alas Harum, Anda cukup menyiapkan Rp100 ribu perorangan bagi tamu domestik.

Harga tersebut, Anda sudah bisa menikmati semua fasilitas di dalam Agrowisata Alas Harum ini. Mulai dari mencicipi kopi luwak, hingga berfoto di spot-spot mena

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini