4 Kolam Renang di Jakarta dengan Beragam Wahana, Mana Favoritmu?

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Sabtu 29 Mei 2021 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 408 2416992 4-kolam-renang-di-jakarta-dengan-beragam-wahana-mana-favoritmu-6nwtnrza3q.jpg The Wave Pondok Indah Water Park (pondokindahwaterpark.co.id)

LIBUR akhir pekan memang waktu yang tepat untuk menikmati bersama keluarga ataupun teman-teman. Berkunjung ke destinasi wisata atau berenang bareng bisa menjadi pilihan untuk mengisi kebersamaan. Jakarta punya sederet wisata kolam renang untuk dijadikan referensi.

Selain berenang dan bermain air, Anda pun bisa menikmati wahana yang tersedia, dan seru-seruan sekaligus melepas penat bersama keluarga tercinta dan mengabadikannya sebagai kenang-kenangan.

Baca juga: 4 Kolam Renang di Bogor untuk Liburan Akhir Pekan

Berikut 4 kolam renang di Jakarta yang bisa Anda kunjungi :

The Wave Pondok Indah Waterpark

The Wave Pondok Indah secara resmi dibuka pada tahun 2014, terletak di Jalan Metro Pondok Indah, RT. 01/RW. 16, Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan.

Kolam renang yang terletak di Jakarta Selatan ini menyediakan fasilitas utama berupa kolam renang dan juga berbagai macam wahana permainan yang bisa Anda coba.

Tidak hanya itu di sesuai dengan namanya, Anda akan merasakan ombak seperti di pantai yang tersedia di wahana Wave Pool. Ombak ini akan muncul secara berkala tepatnya 15 menit sekali.

Anda pun bisa mencoba berseluncur, dan memacu adrenalin diwahana-wahan yang telah tersedia bersama teman dan keluarga kesayangan Anda.

Snowbay Jakarta

Snowbay merupakan kolam renang terunik di Jakarta karena berkonsep pegunungan salju buatan yang dirancang secara khusus sebagai taman rekreasi petualangan air berkelas dunia. Banyak pilihan permainan air yang bisa dinikmati anak-anak, remaja ataupun orang dewasa.

ilustrasi

Snowbay TMII (dok Okezone)

Snowbay termasuk kedalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah tepatnya di Jalan Taman Mini Indonesia Indah, Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Kota Jakarta Timur.

Baca juga: 10 Kolam Renang Paling Eksotis di Dunia, Indonesia Juaranya

Disini terdapat dua atraksi yang merupakan pertama kali di Aia Tenggara, yakni Hurricane dan Flush Bow. Fasilitas atraksi permainan lainnya yakni kolam ombak, yang menawarkan kedasyatan berupa tujuh jenis ombak, yang memiliki ketinggian sampai 3 meter. Kolam arus, atau biasa disebut dengan Thypoon River merupakan yang terpanjang di Indonesia.

Atlantis Water Adventures Ancol

Atlantis ini merupakan salah satu waterpark yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Di sini juga terdapat wahana permainan yang lengkap, mulai dari kolam arus, kolam olympic, kolam ombak hingga kolam yang dikhususkan untuk anak-anak.

Berlokasi di Taman Impian Jaya, Jalan Lodan timur No.7, RW.10, Ancol, Kecamatan. Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Selain berenang Anda juga bisa beristirahat di gazebo yang telah tersedia di sana.

ilustrasi

Pantai Mutiara Sport Club

Untuk Anda yang hanya ingin fokus berolahraga renang tanpa wahana-wahana permainan Anda bisa mengunjungi Pantai Mutiara Sport Center. Ini merupakan salah satu wisata kolam renang terhits di Jakarta.

Lokasinya terletak di Jalan Pantai Mutiara Regatta No.9, RT.14/RW.16, Pluit, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Selain itu di kolam renang ini pun menyajikan pemandangan pantai yang menyejukan mata, apalagi saat matahari terbenam Anda pun bisa mengabadikan momen di sana. Selain digunakan untuk berenang, kawasan ini juga bisa digunakan untuk area piknik keluarga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini