Cobain Restoran Yakiniku Langganan Mantan Perdana Menteri Jepang, Seperti Apa Rasanya?

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 29 Mei 2021 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 301 2417338 cobain-restoran-yakiniku-langganan-mantan-perdana-menteri-jepang-seperti-apa-rasanya-UemSRmBZ0y.jpg Icip-icip kuliner Jepang. (Foto: YouTube)

NEGARA Jepang memang memilih banyak makanan khas yang sangat populer. Salah satunya adalah yakiniku yaitu hidangan yang dimasak dengan cara membakar masakan seperti barbeque. Mahasiswa Jepang asal Indonesia bernama Jerome Polin baru saja membagikan pengalamannya saat berkunjung ke restoran yakiniku terkenal di Osaka.

Kali ini, Jerome dan teman-teman berkeliling ke tempat-tempat unik di Osaka, salah satunya adalah restoran yakiniku yang sangat terkenal. Jerome, Tomo, Otsuka, dan Yusuke merupakan mahasiswa Waseda University sehingga keempat sekawan ini seringkali disebut Waseda Boys.

“Di Osaka ada tempat yang namanya Tsuruhashi, dan kita mau pergi ke sana buat makan yakiniku” tutur Otsuka.

“Kenapa harus di Tsuruhashi?” tanya Jerome.

“Katanya itu salah satu spot di Jepang yang daerahnya ada banyak restoran yakiniku” jelas Otsuka.

Mereka pun pergi ke restoran yakiniku yang bersama Torachan. Saking enaknya hidangan yang disajikan di restoran tersebut, sampai sering dikunjungi mantan Perdana Menteri Jepang yang bernama Shinzo Abe.

Jerome pun mulai memesan berbagai menu, ia pun kaget melihat harga-harga yang tertera pada menu. Ada yang mencapai Rp 2.000.000 lho!

Keempatnya terkejut ketika mencicipi gyutan atau lidah sapi. Mereka sampai saling tos dengan satu sama lain saking enaknya rasa dari gyutan tersebut.

“Kriuk-kriuk di mulut tapi juicy banget” tutur Otsuka.

“Meskipun tipis tapi teksturnya tuh tebal banget di mulut” ujar Tomo.

“Kayaknya aku belum pernah makan lidah sapi seenak ini” tutur Yusuke.

Penasaran dengan gyutan di restoran yakiniku Torichan? Yuk tonton selengkapnya hanya di YouTube channel Nihongo Mantappu!

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini