Langgar Aturan Berpakaian di Disney World, Wanita Ini Dapat Baju Gratis

Fatha Annisa, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 406 2417478 langgar-aturan-berpakaian-di-disney-world-wanita-ini-dapat-baju-gratis-4jViN2Lf2P.jpg Amanda diMeo (Foto: Insider)

LOS ANGELES - Bukan rahasia lagi bahwa barang yang dijual di Walt Disney World berharga fantastis. Tetapi salah satu TikToker mengklaim punya jalan keluar untuk mendapatkannya tanpa membayar.

Amanda DiMeo, pengguna TikTok dengan lebih dari 800.000 pengikut, memposting video minggu lalu dan mengatakan dia mendapatkan kemeja Disney World senilai $ 75 atau sekitar Rp1,07 juta secara gratis setelah melanggar kode pakaian taman hiburan di Magic Kingdom.

"Oke, teman-teman, rahasia Disney baru," kata DiMeo.

"Jika Anda mengenakan pakaian yang memperlihatkan sedikit bagian bawah dada, mereka akan memberi Anda tiket saat Anda memasuki Magic Kingdom. Saya tidak yakin dengan taman lain, tetapi (di Magic Kingdom) mereka akan memberikan tiket sehingga Anda bisa mendapatkan kemeja gratis di toko suvenir terdekat,” lanjutnya sebagaimana dilansir Insider.

Baca Juga:

Renovasi, Pencinta Roller Coaster Disneyland Gigit Jari hingga 1 Juli

Disneyland Kembali Dibuka, Pengunjung Dilarang Memeluk Mickey Mouse

"Saya baru saja mendapatkan kaos seharga $ 75 (Rp1,07 juta) hanya karena saya mengenakan kemeja yang sedikit memperlihatkan bagian bawah dada saya," tambah DiMeo.

"Jadi, ya, jika Anda ingin kemeja Disney gratis, itulah caranya."

Videonya diposting pada 20 Mei dan telah dilihat hampir 25 juta kali dan disukai lebih dari 5 juta kali.

Dalam email ke Insider, DiMeo mengatakan dia tidak tahu bajunya bertentangan dengan kode berpakaian Disney World, karena dia pernah memakainya ke sana sebelumnya, pada bulan Januari.

Dia juga mengatakan bahwa voucher baju gratis memiliki batas $50 (Rp715.320) tetapi dia meminta untuk mendapatkan jersey $75 dan manajer menyetujuinya.

Beberapa orang mengomentari video DiMeo dengan mengatakan mereka akan mencoba hal serupa saat mereka mengunjungi Disney World di lain waktu.

Tetapi beberapa penggemar Disney berpendapat bahwa melanggar kode berpakaian taman hiburan hanya memberi tekanan pada karyawan, yang juga dikenal sebagai pemeran.

"Oh para karyawan membenci orang seperti Anda," tulis salah satu pengguna TikTok.

"Mereka tidak memberikan sesuatu yang bernilai lebih dari $50. Selain itu, mereka tidak terlalu sering memberikan sesuatu. Ini sangat jarang."

"Tolong jangan menyalahgunakan ini. Mereka hanya akan mengganti aturan dan mengirim orang kembali untuk mengganti baju. Sebagai anggota (Disney World), saya dapat mengatakan bahwa ini tidak selalu terjadi,” tulis komentar lain.

DiMeo mengatakan kepada Insider bahwa dia merasa baik-baik saja tentang insiden itu dan bahwa dia senang telah mendapatkan kemeja dari pengalaman tersebut. Dia juga mengatakan bahwa jika orang mencoba mengikuti jejaknya dengan melanggar kode berpakaian Disney World, “terserah mereka.”

"Saya tidak bertanggung jawab atas tindakan orang lain," katanya kepada Insider.

Situs web Disney World mengatakan bahwa pakaian yang pantas, termasuk sepatu dan atasan, harus dikenakan setiap saat, karena taman hiburannya adalah lingkungan yang santai dan berorientasi untuk keluarga.

"Memastikan bahwa ini taman family-friendly adalah bagian penting dari Disney," kata situs web tersebut. "Oleh karenanya, kami meminta Anda untuk menggunakan kebijaksanaan dan akal sehat Anda."

 

Situs web tersebut juga mengatakan bahwa taman hiburan berhak untuk menolak masuk atau mengeluarkan siapa pun yang tidak mematuhi kode berpakaian.

Pakaian yang tidak pantas, menurut Disney, termasuk pakaian yang terlalu terbuka, menampilkan bahasa atau gambar yang tidak senonoh, atau memperlihatkan bagian kulit yang berlebihan yang mungkin dianggap tidak sesuai untuk lingkungan keluarga.

Perwakilan Disney World tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Insider.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini