Share

Karena Kelelawar, Pesawat Terbang Ini Terpaksa Kembali ke Bandara

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 406 2417484 karena-kelelawar-pesawat-terbang-ini-terpaksa-kembali-ke-bandara-v5JqtOSYZL.jpg Ilustrasi Pesawat Air India (Foto: Newindiaexpress)

MUMBAI - Penerbangan Air India menuju Newark di AS harus kembali ke bandara Delhi pada pagi hari 27 Mei. Hal ini dikarenakan seorang awak kabin melihat bangkai kelelawar di dalam area kelas bisnis pesawat hanya setengah jam setelah lepas landas, kata sumber pada hari Jumat.

Pesawat telah berangkat dari bandara Delhi pada pukul 02.20 pagi pada hari Kamis dan tidak ada yang memperhatikan bangkai kelelawar sebelum take off.

“Anggota awak kabin melihat bangkai di baris kedelapan, yang berada di area kelas bisnis pesawat, dan memberi tahu pilot,” kata sumber tersebut yang dilansir Okezone dari New Indian Express.

 

Baca Juga:

Seru, Pria Ini Jadi Satu-Satunya Penumpang Pesawat Terbang Komersil

Honda Aircraft Company Luncurkan HondaJet Elite S, Mampu Terbang Sejauh 138 Mil

Pilot kemudian memberi tahu pengawas lalu lintas udara (ATC) tentang bangkai itu dan pesawat itu berbalik. Dengan awak dan penumpangnya, pesawat itu membuang bahan bakarnya dan mendarat di bandara Delhi sekitar pukul 04.20 pagi pada hari Kamis.

Pesawat jenis Boeing B777-300ER itu kemudian dibersihkan dan difumigasi.

 

Air India tidak menanggapi permintaan PTI untuk memberikan pernyataan tentang masalah ini.

Namun, sumber tersebut mengatakan manajemen maskapai telah meminta laporan rinci kepada tim tekniknya terkait insiden ini.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini