Pramugari Ini Beberkan Kesalahan Tersering Penumpang di Pesawat

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 406 2418216 pramugari-ini-beberkan-kesalahan-tersering-penumpang-di-pesawat-zixO74gxFV.jpg Pramugari Kat Kamalani (Foto: Independent)

LOS ANGELES - Kat Kamalani, seorang pramugari dari AS, telah menguraikan aturan etiket pesawat yang tidak tertulis, termasuk sandaran tangan mana yang harus dan tidak boleh penumpang gunakan, dan siapa yang memiliki kendali atas panel jendela.

Ia mengunggahnya sebuah video di akun TikToknya dengan pengikut yang mencapai 646.000. Kat mengatakan "kesalahan" pertama yang dibuat orang adalah sandaran tangan yang mereka gunakan.

"Jika Anda duduk di tengah, dan Anda mendapatkan kedua lengan kursi, jangan menjadi orang yang duduk di dekat jendela, yang mendapat jendela ditambah sandaran tangan luar dan kemudian mengambil sandaran tangan tengah,” katanya yang dilansir Okezone dari Independent.

Baca Juga:

Maskapai Ini Rekrut Kembali Pilot dan Pramugari yang Dipecat Akibat COVID-19

Makna Seragam Pramugari Garuda Indonesia, Tandakan Jabatan dan Imej Maskapai

Sambil menunjuk ke kursi lorong, dia berkata: "Dan jangan menjadi orang ini juga, yang bisa keluar masuk sesuka hatinya, dan dia mengambil sandaran tangan ini dan sandaran tangan lainnya. Orang tengah mendapat sandaran tangan tengah."

Sedangkan untuk panel jendela, katanya kendali ini sepenuhnya terletak pada orang yang duduk di sebelah jendela.

"Ini benar-benar menyebalkan pada saat pagi hari, tetapi jika Anda duduk di jendela, Anda dapat mengontrol panel jendela.

"Jika tidak, sayangnya, tidak. Mereka boleh berkata. Kamu bisa bertanya dengan sopan, tapi jika mereka tidak mau, mereka tidak harus melakukannya."

Selain itu, Kat juga mendesak orang-orang untuk merebahkan kursi mereka sejauh yang mereka inginkan.

“Kamu bisa mengembalikan kursimu. Anda membayar untuk kursi itu dan maskapai penerbangan mendesainnya sehingga Anda dapat meletakkan kursi Anda kembali.

"Nah, sandarkan kursimu agar kamu lebih nyaman," katanya.

Namun nasehat terakhirnya telah menyebabkan kontroversi di antara para pengikutnya, beberapa orang berpendapat bahwa itu "egois".

Ed Bastian, CEO Delta Air Lines mempertimbangkan skenario tersebut tahun lalu. Berbicara kepada The Independent, dia mengatakan penumpang memiliki hak untuk merebahkan kursi mereka tetapi harus bertanya kepada orang di belakangnya terlebih dahulu.

 

“Hal yang tepat untuk dilakukan jika Anda akan berbaring adalah Anda bertanya apakah tidak apa-apa terlebih dahulu.

“Jika seseorang tahu ada orang yang tinggi di belakang mereka dan mereka ingin merebahkan tempat duduknya, saya pikir hal yang sopan adalah memastikan semuanya baik-baik saja,” katanya, seraya menambahkan bahwa dia “tidak pernah mengatakan apa-apa” ketika seseorang bersandar padanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini