Pramugari Ini Beberkan Gelapnya Dunia Private Jet

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 406 2418232 pramugari-ini-beberkan-gelapnya-dunia-private-jet-BPUndmARJD.jpg ILustrasi Pramugari (Foto: The Sun)

LOS ANGELES - Saskia (bukan nama sebenarnya) telah bekerja sebagai pramugari di maskapai penerbangan komersial selama enam tahun hingga usia 29 tahun, ketika sebuah pertemuan kebetulan di bar London menyebabkan ia diminta untuk bekerja di jet pribadi.

Saskia, yang masih terbang hingga kini, kemudian dipekerjakan oleh bankir kaya, raja minyak, dan pangeran Saudi.

Selama bekerja ia berkali-kali menyaksikan kejadian aneh. Ia pernah memergoki pramugari yang ‘melayani atasannya’ demi mempertahankan pekerjaan mereka, dan dipaksa untuk menyembunyikan buktinya.

Saskia mengungkapkan bahwa selama bekerja, selebriti yang terkenal adalah orang yang paling sulit dihadapi, tidak peduli jam berapa mereka terbang.

Baca Juga:

Maskapai Ini Rekrut Kembali Pilot dan Pramugari yang Dipecat Akibat COVID-19

 Makna Seragam Pramugari Garuda Indonesia, Tandakan Jabatan dan Imej Maskapai

“Ada seorang Pejabat Inggris yang selalu suka saya menyajikan sampanye untuk sarapan,” katanya yang dilansir Okezone dari The Sun.

“Dan saya menyaksikan seorang bintang Hollywood melepas bungkus kokain dari pinggangnya sebelum menuju ke kamar pribadinya.

“Ada satu duo rapper AS yang menyebabkan kerusakan senilai £50.000 karena ada tinta yang menyebabkan noda biru menempel di bagian bawah celana panjang kulit putih mewah mereka. Semuanya perlu diganti. "

Dia juga pernah menjadi bagian dari kru yang menjaga legenda pop Inggris ketika dia melakukan tur Eropa. Pramugari biasanya diberi tip £1.000 atau sekitar 20 juta rupiah. Namun saat itu, bintang pop tersebut menyerahkan kepada kapten mereka sebuah uang kertas £10 atau sekitar 202 ribu rupiah yang kusut dan mengatakan kepadanya:

"Perlakukan kru Anda untuk minum pada saya."

Pekerjaan pertama Saskia adalah melayani miliarder Rusia. Dia ditawari gaji £40.000 atau sekitar 800 juta rupiah, seragam desainer dan koper, hotel bintang lima, bisnis gratis dan penerbangan kelas satu jika terbang secara komersial, dan tunjangan harian sebesar £ 80 dan kartu kredit perusahaan.

Dia juga disuguhi lemari pakaian dari Harrods.

"Aku merasa seperti Wanita Cantik." ujar Saskia.

Tapi dia ngeri saat rekan-rekan barunya memberitahunya bahwa bosnya suka tidur dengan awak kabinnya.

Jika Saskia setuju, ia harus menandatangani delapan perjanjian kerahasiaan dan diberi tahu bahwa kliennya akan bepergian dengan istri dan kedua anaknya.

Begitu naik pesawat, yang secara komersial dapat menampung lebih dari 500 penumpang, dia terkesima oleh kemewahan.

Dia berkata: “Di kamar tidur mereka ada lampu langit-langit serat optik, untuk meniru bintang yang berkelap-kelip, di atas tempat tidur king dengan selimut dan bantal empuk, semuanya disulam dengan monogram keluarga. Kamar mandi memiliki bak mandi Jacuzzi sudut dengan keran emas. Gesper sabuk pengaman harus dipoles - meskipun tidak banyak penumpang yang mengenakan sabuk pengaman, karena pakaiannya kusut.

 

Saskia menambahkan: “Istilah 'jet aman' tidak ada hubungannya dengan keselamatan pesawat. Itu berarti pemilik pesawat tidak mengharapkan Anda untuk keluar.

“Pramugari memiliki daftar pemilik jet yang dikenal cerdik, dari mereka yang mengharapkan kenikmatan seksual hingga orang lain yang menuntut staf mereka menjalani operasi kosmetik, gigitan, lipatan, botoks, pembesaran atau pengecilan payudara.

“Akan selalu ada klien yang cerdik, tapi jarang. Saya beruntung telah bekerja untuk beberapa klien yang luar biasa dan layak - dan saya masih melakukannya hingga hari ini. "

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini