4 Tips Dapatkan Tiket Pesawat Murah saat Musim Panas

Indah Salsabillah, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 406 2418235 4-tips-dapatkan-tiket-pesawat-murah-saat-musim-panas-2MCJehN1eP.jpg Ilustrasi Pesawat Terbang (Foto: Foxnews)

LOS ANGELES - Banyak kekecewaan dialami masyarakat Amerika Serikat yang merencanakan liburan musim panas mereka. Harga tiket pesawat naik dan diperkirakan akan naik sepanjang musim panas.

Berikut Okezone 4 Tips Agar Mendapatkan Tiket Pesawat Murah saat Musim Panas.

1. Ikuti suplai

 

Maskapai penerbangan menambahkan rute di mana mereka melihat permintaan dan harga hanya mulai mendatar saat permintaan itu terpenuhi. Sehingga, saat ini mencari tarif yang lebih murah akan dipertimbangkan oleh negara bagian mana yang menerima rute paling baru selama pandemi.

Berdasarkan analisis oleh situs pencari Hopper mengenai rute baru yang diluncurkan oleh operator utama AS, Delta, United, Southwest, dan Frontier mengungkapkan bahwa selama setahun terakhir, Florida dan Hawaii mendapatkan porsi terbesar untuk rute baru.

Pasokan itu membuat harga tiket pesawat ke tujuan tersebut relatif stabil.

2. Perhatikan apa yang dilakukan oleh maskapai penerbangan bertarif rendah

 

Maskapai bertarif rendah seperti Southwest, Spirit, Allegiant, dan Frontier cenderung mengarah pada penurunan harga tiket pesawat kata Damodaran yang merupakan seorang analis ekonomi.

"Misalnya, saat Spirit mengumumkan pada tanggal 23 Februari bahwa mereka akan memulai layanan non stop dari Loisville ke Fort Lauderdale, Las Vegas, dan Orlando, kami melihat harga tiket turun rata - rata 28% di sepanjang rute tersebut." Sambungnya

Mengawasi operator berbiaya rendah juga dapat mengingatkan anda tentang penjualan jangka pendek yang baik.

"Harga tiket dapat turun secara signifikan dalam jangka pendek setelah rute baru diluncurkan, karena maskapai bertarif rendah mungkin menawarkan penawaran menarik dan meningkatkan volumen pemesanan" Kata Damodaran.

3. Jangan memesan di saat-saat terakhir

 

Hopper menyarankan untuk memesan tiket setidaknya tiga minggu sebelumnya untuk mendapatkan harga terbaik untuk penerbangan domestik dan penerbangan internasional untuk menghindari kenaikan harga di menit - menit terakhir.

 

4. Hindari terbang pada hari Jum'at dan Minggu

 

Kebanyakan wisatawan ingin pergi pada saat akhir pekan tiba. Biasanya akan ada kenaikkan harga.

"Jum'at biasanya hari paling mahal untuk berangkat, dan Minggu adalah hari paling mahal untuk pulang,"

Anda dapat menghemat hingga $60 untuk penerbangan pulang pergi. Melakukan perjalanan selama seminggu?

"Selasa cenderung paling murah untuk penerbangan pulang dan pergi," Kata Damodaran. (edh)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini