Mencicipi Kuliner Murah Sambil Berwisata di Tengah Sawah Bogor

Haryudi, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 301 2418486 mencicipi-kuliner-murah-sambil-berwisata-di-tengah-sawah-bogor-udB9Ab3skM.jpeg Waroeng SaeNur di Kampung Loji, Cibadak, Sukamakmur, Bogor (MNC Portal/Haryudi)

BOGOR menyimpan banyak objek wisata alam, tanpa kecuali kulinernya. Maka dari itu, bagi warga Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) yang kebetulan berkunjung ke Bogor, tidak ada salahnya singgah ke Waroeng SaeNur, yang terletak di Kampung Loji, Desa Cibadak, Sukamakmur.

Akan sangat rugi jika tidak menjajal destinasi wisata kuliner Waroeng SaeNur. Lokasinya persis berada di tengah hamparan persawahan. Dilengkapi penataan interior yang elegan serta eksotik sehingga memiliki ciri khas tersendiri.

 Baca juga: 4 Kolam Renang di Bogor untuk Liburan Akhir Pekan

Resto yang berada di Kampung Loji Sukamakmur, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, mutlak harus berada pada urutan paling atas dalam daftar tujuan wisata kuliner.

ilustrasi

 Waroeng SaeNur di Bogor (MNC Portal/Haryudi)

Persis di pinggir jalan raya Cibadak, jika dari pusat Pemerintah Kabupaten Bogor, jaraknya kurang lebih 33 Km. Seandainya ditempuh dengan menggunakan sepeda motor, bisa ditempuh sekitar 1 jam.

Nama SaeNur merupakan singkatan dari pemilik restonya yakni Saepulloh dan Nurjanah, lokasi resto ini terbilang cukup unik, sebab berada di dataran paling atas di tengah hamparan sawah.

Baca juga: Mau Wisata Kuliner di Bogor? Ini Daftar Pilihannya

Undakan pematang sawah, terlihat jelas jika berada di dalam Waroeng SaeNur. Tidak hanya areal pesawahan, setiap mata pengunjung akan dimanjakan oleh kehadiran dua bukit yang mengapit Waroeng SaeNur dengan latar belakang gunung.

Hamparan padi berwarna hijau khas pedesaan, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tidak hanya itu, di resto tengah sawah juga menyediakan fasilitas berkuda.

"Harganya murah meriah ya. Jadi sambil menunggu pesanan, pengunjung bisa menjajal menunggang kuda. Tenang tarifnya cukup bersahabat, untuk dewasa hanya Rp 40 ribu sedangkan anak-anak Rp 30 ribu saja," ungkap Iwan warga Bogor.

 ilustrasi

Tak hanya itu, Iwan juga mengatakan selain kuliner bisa berwisata menunggangi kuda di sekitar Sukamakmur.

"Pengunjung bisa berkeliling sejauh 400 meter, merasakan sensasi lain di Waroeng SaeNur," uungkapnya.

Menu yang paling paling recomended kuliner dirawung ini adalah Sop Iga, Sop Duren, dan Nasi Bakar Ayam Suwir. Sedangkan untuk Sop Iganya sendiri di bandrol Rp32.000, Sop Duren Rp23.000 dan Nasi Bakar Ayam Suwir Rp12.000.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini