Gunung Gajah Mungkur Akan Disulap Jadi Desa Wisata Kekinian

Selasa 01 Juni 2021 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 406 2418362 gunung-gajah-mungkur-akan-disulap-jadi-desa-wisata-kekinian-7mLCL3owdB.jpg Wisata Gajah Mungkur

WISATA Gunung Gajah Mungkur di Sukoharjo, Jawa Tengah akan dihidupkan. Pemandangan alamnya yang indah, dapat menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung.

Ya, Machmud Lutfi Huzain (30), pemuda asal Sukoharjo ingin menghidupkan pariwisata di desanya itu. Ia tinggal di Dukuh Kerjo, Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga:

4 Tips Dapatkan Tiket Pesawat Murah saat Musim Panas

 Pramugari Ini Beberkan Gelapnya Dunia Private Jet

“Karena saya dari desa, lahir di desa, saya ingin berjuang membangun desa saya. Karena di desa saya masih tertinggal jauh. Jadi saya mau buat pariwisata, yang sebenarnya desa saya memiliki pemandangan alam yang indah sekali, saya ingin masyarakat Indonesia bisa melihatnya,” tutur Machmud.

Machmud rupanya bukan pemuda biasa di desa itu, lantaran ia telah memiliki total 12 perusahaan yang bergerak pada bidang bioteknologi, kesehatan, kecantikan, pertanian, property, aplikasi. Kini ia juga mulai merambah pada bidang pariwisata.

Pemilik dari akun Instagram @machmudhuzain ini menuturkan, kini dirinya mulai membangun pariwisata berkonsep Solo Grand View di lahan seluas 28 hektar.

Dilansir dari Solopos, di Gunung Gajah Mungkur wisatawan bisa melihat ketinggian dari atas gunung, dengan menikmati pemandangan alam yang terbuka.

Terdapat hamparan persawahan Kabupaten Sukoharjo yang tampak begitu luas, karena memang Sukoharjo terkenal dengan julukan sebagai Lumbung Padi Jawa Tengah karena luas sawahnya.

Selain itu, di sebelah timur laut kita dapat melihat Gunung lawu dengan jelas, dan di bentang timur yang terbuka lah tentunya akan menjadikan tempat sunrise yang terlihat jelas, di saat cuaca cerah.

Tak hanya pada saat cuaca cerah. Pada malam hari pun pada puncak Gunung Gajah Mungkur, meski gelap, tetapi tetap terlihat indah karena terdapat cahaya dari kawasan sekitarnya yang begitu menawan. Puncak Gunung Gajah Mungkur juga bisa menjadi spot terbaik untuk mengabadikan momen milky way atau gugusan bintang di langit.

Machmud mengatakan, nantinya area wisata ini akan dilengkapi fasilitas Infinity Pool, Resto, Villa Resort, Invisible Zoo.

“Akses selama ini melalui Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri. Tapi kurang strategis."

"Jadi saya bertekad untuk membuat jalan tembus dari kaki gunung Gajah Mungkur, Desa kedungsono, sampai puncak sejauh 2 KM,” kata Machmud.

Ia juga meminta dukungan kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pariwisata dan Ekononi Kreatif Sandiaga Uno, juga Pemda setempat.

"Pak Jokowi, Pak Sandi dan Pemda diharapkan bisa ikut serta mendukung pariwisata yang akan kami bangun ini,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini