Tak Perlu Tes COVID-19, Wisatawan ke Negara Ini Malah Gratis Vaksin

Fatha Annisa, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 406 2418508 tak-perlu-tes-covid-19-wisatawan-ke-negara-ini-malah-gratis-vaksin-al7BrzKl94.jpg Wisatawan di Alaska, Amerika Serikat (travelpulse.com)

MULAI 1 Juni 2021, wisatawan yang berkunjung ke Alaska akan ditawari vaksin COVID-19 gratis setiba di bandara. Kebijakan ini merupakan inisiatif dari pemerintah negara bagian di Amerika Serikat ini untuk membangkitkan kembali industri pariwisata yang terpuruk akibat pandemi virus corona baru.

Wisatawan berusia di atas 12 tahun yang tiba di Bandara Internasional Ted Stevens Anchorage, Bandara Internasional Fairbanks, Bandara Internasional Juneau, dan Bandara Internasional Ketchikan, dapat menerima vaksin gratis pada saat kedatangan.

Baca juga: Bikin Gaduh dan Tolak Pakai Masker, 14 Penumpang Dilarang Naik Pesawat

Vaksin Pfizer, Johnson & Johnson, dan Moderna akan tersedia. Namun, meskipun Pfizer telah disetujui untuk usia 12 tahun ke atas, vaksin Johnson & Johnson dan Moderna hanya disetujui untuk usia 18 tahun ke atas.

Melansir Lonely Planet, Selasa (1/6/2021), vaksin Pfizer dan Moderna memerlukan dosis kedua beberapa minggu setelah yang pertama, dan mereka yang tinggal lebih lama juga bisa mendapatkan suntikan kedua di Alaska.

Alaska tidak memerlukan pengujian COVID-19 bagi mereka yang memasuki negara bagian tersebut, tetapi para pelancong didorong untuk membaca informasi perjalanan yang aman di negara bagian tersebut, dan melengkapi Formulir Perjalanan Aman di Portal Perjalanan Alaska.

Baca juga: Amerika Perpanjang Larangan Perjalanan ke Kanada dan Meksiko hingga 21 Juni

Portal perjalanan juga tempat para pelancong dapat meminta tes COVID-19 gratis saat tiba dan meminta vaksin COVID-19 gratis mereka.

Saat ini, perbatasan Amerika Serikat-Kanada tetap tertutup untuk semua perjalanan yang tidak penting.

Banyak wisatawan mancanegara termasuk dari Inggris, Irlandia, kawasan Schengen Eropa, China, Brasil, Afrika Selatan, dan lainnya, masih dilarang memasuki Amerika. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs web Departemen Kesehatan dan Layanan Sosial Alaska.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini