Viral Parodi Menteri Pariwisata Sunda Empire Tawarkan Keliling Dunia Pakai Satu Bahasa

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 406 2418529 viral-parodi-menteri-pariwisata-sunda-empire-tawarkan-keliling-dunia-pakai-satu-bahasa-7ej8A3QfNV.jpg Deon Setiadinata mengaku Menpar Sunda Empire (Twitter @deonsetiadinata)

PARODI tentang Sunda Empire viral di media sosial. Deon Setiadinata yang mengaku sebagai Menteri Pariwisata Sunda Empire mengajak bergabung dalam komunitas itu agar bisa berkeliling dunia.

Dalam video yang diunggah di akun Twitter @deonsetiadinata, ia menjelaskan bahwa bahasa Sunda Empire merupakan bahasa universal yang bisa digunakan di sejumlah negara di dunia.

Baca juga:  Pramugari Ini Beberkan Kesalahan Tersering Penumpang di Pesawat

"Anda punya cita-cita berkeliling dunia hanya menggunakan satu bahasa? Sunda Empire adalah solusinya. Bergabunglah dengan Sunda Empire," ujarnya dalam pembukaan video tersebut seperti dikutip, Selasa (1/6/2021).

Menurutnya, bahasa Sunda Empire bisa digunakan di Jepang, Korea Selatan, India, Arab Saudi dan Thailand.

"Saya Deon Setiadinata Menteri Pariwisata Sunda Empire, dengan Sunda Empire Anda bisa berkeliling dunia. Canda dunia," ujarnya di penutup video yang viral tersebut.

Video berurasi 53 detik tersebut tentu saja mengundang tawa bagi para netizen. Deon juga turut mengunggah videonya di Twitter dan mendapat banyak respon. Hingga berita ini dibuat videonya telah ditonton sebanyak 158 ribu kali dan di retweet 6 ribu kali.

 Baca juga: 4 Tips Dapatkan Tiket Pesawat Murah saat Musim Panas

"Yawla gimana ini cara gabungnya? Lebih seru keknya ya kalo di Sunda Empire. Bisa halu berjamaah dengan menterinya. Seperti tak ada jarak dengan rakyat. Sungguh panutan! #sungkem," tulis @kletingmerah.

"Ternyata bahasanya jg bikin halu," kata @d2ns.

"La, ayo gabung. Biar bisa keliling dunia," ujar @renjanabiruu.

"Pengen jadi stafsus di Sunda empire," tulis @ivanshard.

"Hanya dengan membumikan kembali Sunda Empire untuk tatanan dunia yang lebih baik," tutur @cep_soehe.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini