Danau Sunter Dipadati Wisatawan, Abaikan Protokol Kesehatan

MNC Portal, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 406 2418561 danau-sunter-dipadati-wisatawan-abaikan-protokol-kesehatan-CEYd4Eo6K9.jpg Pengunjung memadati Danau Sunter di Tanjung Priok, Jakarta Utara (MNC Portal)

ADANYA peningkatan kasus COVID-19 tidak menyurutkan masyarakat berwisata di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mengisi libur Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021). Mereka ada yang datang dengan pasangan bahkan keluarga.

Ratusan warga dari balita sampai orang dewa memadati arena berolahraga di sekitar Danau Sunter. Mereka ada yang sekadar menikmati pemandangan danau dari tribun, ada juga yang naik perahu bebek, memancing ikan, bahkan berolahraga.

Baca juga:  Wisata Pancasila di Desa Jrahi, Nikmati 4 Spot Menarik Ini

Karena banyak pengunjung, kerumunan pun terjadi di sekitar Danau Sunter. Banyak pengunjung mengabaikan protokol kesehatan, misalnya tidak menjaga jarak bahkan ada yang tak pakai masker.

Tidak terlihat adanya penjagaan atau pengawasan dari petugas terkait.

 

Seorang pengunjung dari Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Nani (51) mengatakan sengaja datang ke Danau Sunter bersama anak dan cucunya untuk liburan.

"Kalau ke Ancolkan katanya tutup, terus di bilang keluarga katanya ke sini saja. Gratis dan juga tempatnya enak untuk rekreasi," ucapnya.

 Baca juga: 4 Tips Dapatkan Tiket Pesawat Murah saat Musim Panas

Nani juga mengakui adanya kerumunan di sekitar lokasi membuat dirinya sedikit 'waswas' "Cemas sih adanya kerumunan tapi mau gimana lagi, nikmati saja yang penting pakai masker," tuturnya.

Pengunjung lainnya Eno (35) menuturkan keramaian di sekitar Danau Sunter umumnya terjadi pada saat hari libur atau akhir pekan.

"Kalau hari biasanya sih biasa saja yah. Tapi kalau hari libur atau akhir pekan memang banyak yang datang, mungkin tempat wisata ini selain murah juga dekat yah," tutur warga asal Tanjung Priok ini.

 ilustrasi

Adanya kerumunan pengunjung bertepatan di hari libur, tidak sedikit juga membuat sampah bertebaran dimana mana. Bahkan ada beberapa sampah medis seperti masker terlihat di sekitaran tribun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini