Mencari Berlian untuk Tunangan, Pria Ini Rela Keliling Taman

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 406 2418993 mencari-berlian-untuk-tunangan-pria-ini-rela-keliling-taman-lCnC0jjVnH.jpg Pria Mencari berlian di Taman (Foto: Daily Advent)

WASHINGTON - Seorang pria di Washington mempunyai mimpi untuk menemukan bahan berlian dan membuat cincin pertunangan sendiri untuk calon pasangannya, tetapi ternyata itu benar-benar menjadi kenyataan.

Christian Liden mengatakan kepada CNN bahwa gagasannya ingin menambang permata sendiri untuk cincin pertunangannya telah ditanamkan di benaknya sejak ia duduk di sekolah menengah, tetapi ia sendiri pun tidak tahu bagaimana mewujudkannya. Seiring bertambahnya usia, ia mengatakan betapa sulitnya menemukan permata mentah di AS.

Namun, ketika rekan kerja Liden memberitahunya tentang Crater of Diamonds State Park di Arkansas tiga tahun lalu, dia tahu mimpinya bisa menjadi kenyataan. Dia telah berpacaran dengan pacarnya, Desirae, selama dua tahun, dan tahu cincin itu cocok untuknya.

"Saat itulah saya mulai benar-benar merencanakan perjalanan dan berencana untuk benar-benar keluar dan melakukan ini, menemukan kemungkinan untuk benar-benar melakukannya - jadi saya mulai melakukan penelitian tentang berlian," kata Liden.

Baca juga:

Viral Video Gerombolan Ikan Salmon Menyeberang Jalan Raya Demi Bertelur

 Pemburu Serangga Singkirkan Puluhan "Lebah Pembunuh" dari Sarangnya

Ia menonton video orang yang berhasil menemukan berlian di taman, dan mencoba untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin sebelum memutuskan untuk merencanakan perjalanannya. Temannya Josh, yang telah mengetahui tentang mimpi Liden sejak awal, memutuskan untuk bergabung dengannya dalam petualangan tersebut.

Seperti yang mereka rencanakan, Liden membuat peralatan penambangan mereka sendiri saat pacarnya sedang bekerja, jadi dia tidak perlu menjelaskan tujuan sebenarnya di balik perjalanan darat tersebut.

"Dia tahu saya akan melakukan perjalanan darat, tetapi dia tidak tahu apa yang kami lakukan. Saya mengatakan kepadanya bahwa kami akan mengunjungi beberapa taman negara bagian dan beberapa taman nasional, tetapi selain itu, dia tidak tahu kami akan pergi untuk menemukan batu permata, " katanya.

Liden berencana untuk melamar Desirae ketika dia kembali, dan tidak ingin memberi tahu dia.

Pada tanggal 1 Mei, Liden dan Josh memulai petualangan mereka dan berhenti pertama kali di Montana untuk menambang safir, kalau-kalau mereka berakhir dengan tangan kosong ketika mereka sampai di taman.

Setelah penggalian pertama yang sukses dan sehari di Yellowstone, keduanya tiba di Arkansas pada 7 Mei, berharap menemukan jarum di tumpukan jerami.

Dua hari berikutnya tidak berhasil, bahkan setelah mencoba mendapatkan materi yang tidak tersentuh. Keesokan harinya mereka memutuskan untuk mencoba pendekatan yang berbeda dan hanya menambang permukaan kerikil.

"Saat itu menjelang penghujung hari, itu adalah dua gerobak terakhir ... dan kami baru mulai melempar material ke layar," katanya.

Kemudian sesuatu yang luar biasa terjadi: Ketika dia membalik alatnya di sana, di atasnya ada berlian kuning dengan berat lebih dari dua karat.

"Saya langsung gemetar - saya sangat gemetar. Saya melambai ke teman saya ... dan saya menggerakkan tangan saya dan dia melihatnya," kata Liden.

Dia sangat terkejut, dia membiarkan Josh mengambil permata itu dan memasukkannya ke dalam kantong ziplock karena takut dia akan menjatuhkannya.

"Saya tidak pernah mengharapkan hal seperti itu. Saya hanya berharap menemukan satu - hanya satu yang kecil - supaya saya bisa meletakkannya di atas cincin dan berkata 'hei, saya menambang berlian itu,' 'kata Liden.

Mereka segera pergi ke pusat penemuan untuk melaporkan apa yang mereka temukan, dan staf mengkonfirmasi ukuran berlian kuning itu.

Permata 2,20 karat adalah yang terbesar yang ditemukan di taman sejak Oktober lalu, ketika seorang pengunjung dari Fayetteville, Arkansas, menemukan berlian kuning 4,49 karat, menurut rilis berita dari Diamond Crater State Park.

"Berlian Tuan Liden berwarna kuning muda, dengan bentuk segitiga dan kilau metalik yang berkilau. Seperti kebanyakan berlian dari taman, berlian ini mengandung beberapa inklusi, menjadikannya satu-satunya," kata Asisten Inspektur Dru Edmonds.

Sehari setelah Liden kembali, dia dan pacarnya pergi berburu jamur, dan selama berjalan-jalan di hutan Liden mengeluarkan berlian dan melamar. Dia berkata ya.

Keduanya mencari seseorang untuk merancang dan membangun cincin yang terdiri dari permata yang ditambang Liden dalam perjalanan. Dia bilang mereka tidak terburu-buru.

"Semuanya berjalan dengan baik," kata Liden.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini