Pramugari Maskapai Elite Ini Cerita Perubahan Pekerjaan Selama Pandemi

Gracella Kezia, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 406 2419207 pramugari-maskapai-elite-ini-cerita-perubahan-pekerjaan-selama-pandemi-55IkTFnXE7.jpg Pramugari (Foto: Youtube)

DUBAI - Menjadi pramugari merupakan salah satu impian sebagian wanita. Terlebih bisa berkunjung ke kota bahkan negara-negara lain.

Akan tetapi selama pandemi ini, pramugari memiliki jadwal yang tak sepadat biasanya sehingga mereka kerap kali hanya stand by di tempat tinggal masing-masing untuk menunggu panggilan.

Dalam vlognya yang terbaru, MargotinDubai mengajak kita untuk mengikuti keseharian-kesehariannya selama menjadi pramugari maskapai Uni Emirat Arab tersebut, di akun Youtubenya.

“Besok aku akan ada penerbangan. Jadi aku akan pergi ke Nigeria tetapi aku penerbanganku deadheading. Aku mengoperasikan penerbangan ke Nigeria dan sementara kami berada disana, kami tidak singgah, namun kami akan segera kembali ke Dubai tanpa haris mengoperasikan penerbangan berikutnya.”

Baca Juga:

Ditegur Soal Masker saat Lepas Landas, Wanita Ini Serang Penumpang Pesawat

Disatroni Kelelawar, Pesawat Tujuan AS Terpaksa Balik ke New Delhi

Margot juga merasa beruntung pada penerbangan kali ini karena saat penerbangan pulang, Ia mendapat tempat duduk di kelas bisnis “ini mungkin adalah satu-satunya kesempatanku terbang di bisnis.”

Setelah dijemput dan sampai di bandar udara, wanita asal Afrika Selatan ini segera menuju ke pesawat yang akan menjadi tempat kerjanya selama beberapa jam kedepan itu. Didalam pesawat, ia juga memakai face shield dan APD.

Sehari setelah melakukan tugasnya, Margot melakukan kebiasaannya setelah flight yaitu: maskeran!

Setelah maskeran, Margot lanjut bersantai-santai seharian.

Di hari berikutnya, pramugari Emirates ini punya acara bersama temannya, Christelle, yang baru saja dilamar. Mereka makan cantik di Downtown Dubai dengan view yang tak kalah keren.

Margot mendapatkan panggilan beberapa hari kemudian untuk flight menuju negara di benua Eropa yang terkenal dengan coklat yaitu, Switzerland tepatnya di kota Geneva. Ia juga harus melakukan layover selama 48 jam di negara tersebut jadi, aktivitas selanjutnya adalah Margot belanja makanan-makanan dan kebutuhan lain yang diperlukan selama stay di Swiss nanti.

Sayangnya, tugas yang diimpi-impikannya harus batal karena Maskapai tempatnya bekerja menghapus namanya dari list pramugari yang bertugas di penerbangan tersebut.

“Hal ini adalah kejadian yang sangat normal. Jadi bila penumpang kabin sedikit maupun tugas di kabin tidak terlalu berat, maka mereka hanya membutuhkan 3 kru dalam kelas ekonomi,” lanjutnya menjelaskan.

Setelah 32 hari menunggu ‘rostered flight’, Margot akhirnya mendapatkan tugas selanjutnya yaitu dari Ibukota Bangladesh yaitu kota Dhaka. Dan ternyata penerbangan di kabin bisnis, karena di penerbangan ini Margot berkesempatan untuk ‘deadheading’ sehingga Ia tidak perlu bertugas ketika perjalanan pulang menuju Dubai.

Di keesokan harinya, Margot telah bangun dengan secangkir kopi untuk memulai hari tugasnya. Karena sudah lama tidak mengudara, sesampainya di bandara dan pesawat Ia harus segera mengejar updates tentang perubahan-perubahan yang harus Ia pelajari.

Setelah siap-siap Margot lanjut dijemput dan berangkat langsung menuju bandara. Karena tugasnya adalah perjalanan dari Dhaka menuju Dubai, Margot bisa bersantai-santai di Bisnis Class!

Seharusnya, Margot mendapatkan tugas terbang selama 6 hari lamanya yaitu menuju Kuala Lumpur, Auckland, dan kembali ke Dubai. Namun semuanya itu gagal karena namanya kembali ditarik dari jadwal tugas!

Namun tanpa kekecewaan yang berlarut-larut, Margot digantikan dengan tugas terbang menuju Moscow sehingga ia bisa menikmati salju seperti yang Ia damba-dambakan.

 

Saat sampai di Moscow, Margot disambut dengan Salju dan pastinya ia super senang! Dihotel pun ia menikmati kegiatannya yaitu nonton film di laptop.

“Dan penerbangan hari ini sepertinya akan menjadi lebih sibuk dan ramai dari biasanya. Sepertinya kita akan menghadapi lebih dari 400 orang di pesawat nantinya. Pasti akan menyenangkan, karena sedang bersalju,” jelas pramugari cantik tersebut yang tergila-gila dengan suasana bersalju di hotelnya.

Walau Ia harus dikagetkan karena telat bersiap-siap, Margot tetap semangat untuk bertugas dan akhirnya sampai di Bandara Moskow dengan sambutan salju tebal dan senyuman dari para penumpang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini