Jatuh dari Gunung di Taman Nasional, Pendaki Paruh Baya Tewas

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 406 2420143 jatuh-dari-gunung-di-taman-nasional-pendaki-paruh-baya-tewas-rpp9szzWGD.jpg Taman Nasional Sequoia di California, Amerika Serikat (iStock/Fox News)

SEORANG pria California, Amerika Serikat berusia 56 tahun meninggal dunia setelah jatuh sekitar 500 kaki dari punggung gunung di Taman Nasional Sequoia.

Menurut Layanan Taman Nasional Sequoi, warga San Jose itu sedang mendaki dengan dua orang lainnya ketika dia jatuh di dekat puncak Gunung Russell di tepi timur taman, pada Senin 31 Mei 2021.

Baca juga: Disneyland Kembali Dibuka, Pengunjung Dilarang Memeluk Mickey Mouse

Namun, para pejabat terkait belum merilis identitasnya.

“Orang kedua, seorang wanita Milpitas berusia 45 tahun, jatuh 30 kaki,” kata para pejabat seperti dilansir dari Fox News, Jumat (4/6/2021).

Anggota ketiga dari kelompok mereka menggunakan suar pencari lokasi darurat satelit dan menelepon 911.

Para pejabat mengatakan, “Helikopter penyelamat dari Taman Nasional Yosemite merespon dan krunya dapat menyelamatkan wanita yang terluka itu dan menerbangkannya ke rumah sakit,” ia kemudian diterbangkan ke rumah sakit lain di Reno, Nevada, untuk operasi.

Baca juga: Kepiting Seharga Rp7 Juta Hilang dari Restoran, Malingnya Terekam Kamera

Tim Taman Nasional Sequoia dan Kings Canyon kembali ke daerah itu pada Selasa untuk mengambil mayat pria itu.

Didirikan pada tahun 1890, Taman Nasional Sequoia adalah taman nasional tertua kedua di Amerika Serikat setelah Yellowstone. Taman yang berada di California ini terkenal dengan pohon sequoia raksasanya, termasuk salah satu yang dikatakan sebagai pohon terbesar di dunia.

Pejabat taman mengatakan mereka menanggapi delapan insiden pencarian dan penyelamatan yang terpisah selama tiga hari di akhir pekan saat Memorial Day, persis seperti yang mereka duga diawal itu menjadi musim panas yang luar biasa sibuk.

ilustrasi

Siapa pun yang merencanakan kunjungan harus mempersiapkan diri dengan cermat. Para pejabat mengatakan orang-orang harus memahami bahwa mereka mungkin perlu mandiri dalam keadaan darurat dan tahu bahwa penyelamat mungkin tidak dapat menjangkau mereka dengan cepat,

"Pahami batasan Anda sendiri, jaga orang-orang di pesta Anda dan selalu bersiaplah untuk mundur," saran mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini