Wisatawan Inggris Meninggal saat Selamatkan 2 Putrinya di Pantai

Indah Salsabillah, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 406 2420361 wisatawan-inggris-meninggal-saat-selamatkan-2-putrinya-di-pantai-8gSGAKVlyr.jpg Pantai Calada di Encarnacao, Lisbon, Portugal (Flickr/Mirror)

AKSI pria 45 tahun ini patut dipuji sebagai pahlawan. Ia rela kehilangan nyawa demi menyelamatkan dua anak gadisnya yang terseret ombak saat liburan di Pantai Calada, Encarnacao, Kota Lisbon, Portugal.

Wisatawan berpaspor Inggris meninggal dunia ketika mencoba menyelamatkan kedua putrinya masing-masing berusia 9 dan 12 tahun tyang tenggelam di pantai terletak di arah barat laut Lisbon tersebut.

Baca juga:  Viral Kolam Renang Bisa Melayang di Udara

Melansir laporan Mirror, Sabtu (5/6/2021), peristiwa menyedihkan itu terjadi pada Kamis 3 Juni 2021.

Tim penyelamat sudah mencoba menyelamatkan pria itu dari gulungan ombak Pantai Calada. Tapi, menurut laporan media lokal, korban sudah mengalami serangan jantung ketika hendak ditarik dari air oleh peselancar.

 

Penduduk setempat dan seorang perawat di pantai menghabiskan hampir satu jam mencoba menyelamatkannya sebelum dia dinyatakan meninggal secara tragis di tempat kejadian.

Harian Portugis Correio da melaporkan bahwa korban sebagai warga kelahiran Dubai, Uni Emirat Arab yang berpergian dengan paspor Inggris.

Baca juga:  Tak Perlu Tes COVID-19, Wisatawan ke Negara Ini Malah Gratis Vaksin

Sementara putrinya mengalami kesulitan pernapasan usai terseret arus kuat dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Santa Maria di Lisbon.

“Kami memberikan dukungan kepada keluarga seorang pria Inggris yang telah tenggelam,” kata juru bicara Kantor Luar Negeri Persemakmuran dan Pembangunan Inggris.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini