5 Tempat Wisata Lagi Viral di Bandung, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 408 2420185 5-tempat-wisata-lagi-viral-di-bandung-cocok-buat-liburan-akhir-pekan-hpzqpk5iFw.jpg Dago Bakery Punclut (Instagram @dago bakerypunclut)

BANDUNG kerapkali menjadi destinasi yang diincar warga khususnya Jakarta. Karena selain letaknya yang tak begitu jauh, Bandung juga punya segudang tempat wisata yang menarik.

Bahkan belakangan ini, ada beberapa tempat wisata yang sedang ramai dibicarakan.

Baca juga: Akhir Pekan Seru, Ini 5 Tempat Wisata di Bandung yang Vibes Abis!

Melansir berbagai sumber pada Jumat (4/6/2021), berikut 5 tempat wisata yang lagi viral di Bandung, wajib banget nih untuk Anda kunjungi!

Bukit Jamur Ciwidey

Di tempat ini, Anda benar-benar dimanjakan dengan berbagai macam spot menarik. Anda akan melihat deretan pohon cemara yang sangat berbeda pada umumnya.

ilustrasi

Bukit Jamur (Instagram @wisatabukitjamur)

Pasalnya, pohon cemara di sini lebih pendek dan memiliki bentuk seperti jamur. Karena ini wisata baru, beberapa sumber menyebut bahwa harga tiket Bukit Jamur Ciwidey masih gratis. Anda hanya akan dikenakan biaya parkir Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Dago Bakery Punclut

Kafe Dago Bakery Punclut yang berbentuk kerajaan khas Eropa kuno muncul di tengah kawasan wisata Punclut, Bandung. Desain arsitektur bangunan yang tak biasa sukses menarik minat wisatawan pemburu spot Instagramable.

Baca juga:  Menikmati Hotel Kabin ala Luar Negeri di Bandung

Kafe ini dibangun dalam lima tingkat di mana hampir seluruh sudut ruangnya dikelilingi kaca dan tanaman hijau merambat. Lalu, di bagian rooftop kafe, Anda akan melihat gapura berbentuk kastil kuno. Spot ini menjadi tempat paling asik untuk berfoto.

Orchid Forest Cikole

Penggemar anggrek dan bunga lainnya wajib datang ke Orchid Forest Cikole. Taman ini merupakan taman anggrek terbesar di Indonesia. Setidaknya terdapat 157 jenis bunga anggrek yang tumbuh dan dirawat di sini.

 ilustrasi

Uniknya, taman ini kerap dijadikan venue konser setiap tahunnya. Ada pula area hutan pinus yang dilengkapi dengan jembatan gantung. Setiap malam jembatan tersebut bakal bercahaya yang epik.

Lokasi wisata yang terletak di Cikole, Lembang, Bandung Barat ini beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00. Untuk HTM di sini dikenakan biaya sebesar Rp25 ribu.

Curug Tilu Leuwi Opat

Bagi Anda pecinta alam, Anda bisa mengunjungi Curug Tilu Leuwi Opat. Air terjun ini masih jarang didatangi wisatawan, sehingga asri banget.

Sebelum mencapai air terjun, Anda harus trekking terlebih dahulu. Jalur ini bakal membawa Anda menyusuri sungai dan menyeberangi jembatan bambu. Harga tiket masuknya juga terjangkau banget, cuma Rp10.000 saja!

Jungle Milk

Jungle Milk merupakan sebuah tempat wisata baru di kawasan Lembang yang mengajak pengunjung menikmati private picnic dan berkemah jauh dari keramaian kota. Tempat ini awalnya merupakan penangkaran sapi dan kuda kemudian dijadikan lokasi wisata keluarga.

Selain itu pengunjung dapat melakukan aktivitas lainnya dengan mengikuti paket wisata seperti piknik, berkemah, horse riding, berkeliling naik ATV, bermain bersama hewan-hewan, dan trekking. Harganya pun berkisar dari Rp80 ribu hingga Rp250 ribu tergantung dari paket wisata yang akan Anda ambil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini