Wisata Watu Gunung, Menikmati Alam dengan Nuansa Jawa

Gracella Kezia, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 408 2420372 wisata-watu-gunung-menikmati-alam-dengan-nuansa-jawa-d3BVovaJDR.jpg Watu Gunung di Lerep Satu, Semarang (Instagram @watugunung_lerep_ungaran)

WATU Gunung salah satu objek wisata sedang hits di Semarang, Jawa Tengah. Terletak di Lerep Satu, Kecamatan Ungaran Bar, destinasi ini makin diminati setelah dilengkapi dengan danau buatan serta kolam renang yang bersih dan cantik.

Berbeda dari danau maupun kolam renang biasanya, tempat ini mempunya keunikan karena memiliki sentuhan budaya Jawa loh!

 Baca juga: Menelusuri Surga Alam Wana Wisata Penggaron Semarang

Untuk Anda yang mau menghilankan penatnya pekerjaan dan kota besar, Watu Gunung Ungaran bisa menjadi salah satu pilihan liburan akhir pekan atau saat libur nasional.

Sambil berenang dan bersantai menikmati angin sepoy-sepoy dan the manis panas.

Kalau membawa si kecil, pasti tak perlu takut bosan atau ngambek, karena Watu Gunung punya wahana bermain anak dan mudah dijaga oleh para orang tua.

Selain tempat berenang dan bersantai, di sini Anda juga bisa makan bareng keluarga. Ada restoran dengan desain kultur Jawa yang menyediakan aneka kuliner khas, serta pendopo-pendopo besar. Anda juga bisa nongkrong di coffee shop di Watu Gunung.

Baca juga: Bingung Weekend Mau Ngapain? Nih 5 Rekomendasi Kolam Renang di Semarang

Menurut akun Instagramnya @watugunung_lerep_ungaran, wilayah wisata yang terdiri dari taman, kolam, resto, dan tempat ngopi ini buka dari pukul 8 pagi hingga 4 sore.

Watu Gunung juga punya spot-spot foto instagenic banget loh.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini