Cobain Unagi Don Paling Enak di Jepang, Jerome Polin Kaget Lihat Harga

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 301 2420572 cobain-unagi-don-paling-enak-di-jepang-jerome-polin-kaget-lihat-harga-pUooYuxuMf.jpg

JEPANG dikenal memiliki berbagai hidangan tradisional yang enak. Salah satu hidangan khas Jepang yang paling enak yaitu nasi belut atau unagi-don. Belut yang terdapat dalam unagi-don dimasak dengan cara yang unik sehingga menciptakan rasa dan tekstur yang tidak biasa.

Kali ini, mahasiswa Jepang asal Indonesia Jerome Polin mengabadikan momennya saat mencicipi unagi-don yang paling enak di Jepang. Jerome bersama Tomo, Otsuka, dan Yusuke berkunjung ke restoran yang sangat terkenal di Kyoto.

Baca juga: Fushimi Inari Spot Paling Instagrammable di Kyoto ala Jerome Polin dan Waseda Boys!

Jerome pun mengungkapkan bahwa Kyoto merupakan daerah yang terkenal dengan hidangan belut. Akhirnya Jerome menemukan restoran yang disebut-sebut sebagai restoran dengan unagi nomor 1 di Jepang. Ia melihat dari luar restoran ketika unagi tersebut dibakar.

“Kelihatannya enak ya, bakarnya masih pakai arang” tutur Jerome.

Restoran bernama Kane-yo tersebut rupanya sudah berdiri lebih dari 100 tahun. Restoran ini pun memiliki menu spesial yaitu unagi-don atau nasi belut. Unagi-don yang disajikan di restoran tersebut pun dilengkapi dengan telur dadar unik yang berbentuk persegi, Jerome dan kawan-kawan langsung memesan hidangan tersebut.

Saat hidangan disajikan, nasi dan belut ditutupi oleh telur dadar. Mereka pun mencicipi telur terlebih dahulu. Saat dicoba, rasa telur tersebut berbeda dengan bayangannya. Telur tersebut kaya akan rasa dashi khas Jepang, padahal biasanya telur dadar Jepang memiliki rasa yang manis.

Saat mencicipi nasi bersama belut dan telur, mereka pun kaget dengan rasa yang sangat enak.

“Lembut banget unaginya” tutur Otsuka.

“Pertama kali ngerasain unagi yang teksturnya begini” tutur Yusuke.

Baca juga:  Tempat Berburu Jajanan Manis Khas Jepang Murah Meriah ala Jerome Polin

Walaupun terasa sangat lezat, Jerome dan kawan-kawan terkejut saat melihat harga yang tertera pada menu. Semangkuk unagi-don tersebut rupanya seharga 2600 Yen atau setara dengan Rp 336.000.

Yang penasaran, yuk intip keseruan Jerome dan Waseda Boys hanya di YouTube channel Nihongo Mantappu!

https://www.youtube.com/watch?v=T810owQB8QQ

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

 StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini