6 Tempat Makan Romantis di Jakarta, Bikin Cinta Makin Membara

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 301 2421874 6-tempat-makan-romantis-di-jakarta-bikin-cinta-makin-membara-crMj5fuN2x.jpg Ilustrasi makan malam romantis (Shutterstock)

MENCARI tempat makan romantis di Jakarta tidak sulit. Sebagai kota Metropolitan yang gemerlap, Jakarta punya banyak kafe dan restoran yang menawarkan suasana yang cocok untuk candle light dinner alias makan malam romantis bersama pasangan.

Tidak hanya menghadirkan suasana romantis, restoran-restoran yang kerap kali jadi tujuan nge-date para pasangan ini juga menyuguhkan makanan super lezat dan konsep menarik. Bahkan beberapa di antaranya dilengkapi dengan panorama lampu kota hingga pantai yang menawan.

Baca juga: 6 Kafe Rooftop Asyik Buat Nongkrong Sambil Nikmati Pemandangan Kota Jakarta

Dikumpulkan Okezone dari beberapa sumber, berikut deretan tempat makan romantis yang dijamin buat kencan Anda berkali lipat lebih berkesan :

1. The Henshin

The Henshin digadang-gadang memiliki rooftop bar tertinggi di Ibukota. Berada di lantai 67 The Westin Jakarta, pengunjung akan merasakan suasana semarak saat duduk di dalam maupun luar ruangan dan menyaksikan panorama cantik dari kerlap-kerlip lampu kota Jakarta.

Sementara itu, ahli mixologi akan menyuguhkan koktail yang terinspirasi dari Nikkei.

ilustrasi

The henshin Jakarta (henshinjakarta.com)

Jika Anda lebih suka berkencan dengan situasi lebih tenang, The Henshin juga menawarkan pilihan lain, yakni Nikkei Dining. Tempat makan ini berada satu lantai lebih tinggi dibanding rooftop bar mereka.

Jendela yang mengelilingi restoran membuat pengunjung dapat leluasa melihat suasana kota Jakarta dari ketinggian. Saat petang tiba, suasana akan menjadi berkali lipat lebih romantis seiring semburat oranye terlukis di garis cakrawala.

Masakan dai koki handal akan memanjakan lidah Anda. The Henshin identik dengan makanan Nikkei terbaiknya, yakni kudapan yang cita rasanya merupakan perpaduan dari rasa Peru dan Jepang. Suasana syahdu dan makanan enak, dua perpaduan yang pasti membuat pengalaman kencan Anda berkesan.

The henshin buka mulai pukul 3 sore hingga 9 malam dan hanya memperbolehkan pengunjung berusia 12 tahun ke atas dengan setelan smart casual masuk. Untuk harga yang ditawarkan berkisar Rp1,4juta untuk dua orang.

2. SKYE Bar & Restaurant

Melipir ke bagian jantung Ibu kota Jakarta, tepatnya di lantai 56 Menara BCA, Grand Indonesia terdapat SKYE Bar & Restaurant. Berarsitektur Amerika Selatan yang unik dan pemandangan kota tak tertandingi buat banyak orang suka membawa kekasihnya ke sini.

ilustrasi

SKYE Bar & Restauratn (Ien-diary.com)

Hidangan yang ditawarkan bervariasi mulai dari hidangan Asia Tenggara, Jepang, Italia, hingga Meksiko. Bagi pecinta anggur dan koktail pun tidak perlu khawatir karena SKYE menyuguhkan koleksi dua jenis minuman beralkohol itu secara lengkap.

Baca juga: Love is In The Air! Rayakan Hari Kasih Sayang di Oakwood Hotel & Residence Surabaya, Segera Reservasi ke Nomor ini!

SKYE Bar & Restaurant buka dari pukul 16.00 hingga 21.00 WIB. Ketika langit masih cerah tempat makan ini memiliki konsep fine dining dengan lampu kekuningan yang menjadikan suasana menjadi romantis.

Namun pada malam hari konsep tempat menjadi lounge. Tanpa alkohol, harga santapan di SKYE berkisar Rp600.000 untuk dua orang.

3. OSO Ristorante

OSO Ristorante kerap kali jadi perbincangan di dunia maya sebagai tempat paling cocok untuk memanjakan sang terkasih dengan candle light dinner bergaya Italia. Berlokasi di lantai 46 Altitude-The Plaza, Thamrin, restoran elit ini mengusung gaya klasik yang tampak elegan dan berkelas.

Lampu-lampu kristal menggantung di langit-langit, membuat keseluruhan interior restoran terlihat mewah.

Letaknya yang berada di ketinggian juga memberikan pengunjung pengalaman menyantap makan malam dengan pemandangan hiruk pikuk jalan MH. Thamrin, salah satu kawasan tersibuk di Jakarta.

4. Segarra Seaside Escape

Sesuai namanya, Segarra Seaside Escape memang layaknya pelarian dari keramaian ibukota dan rutinitas harian. Letaknya di tepi teluk, di Taman Impian Jaya Ancol, menganugerahi tempat ini dengan pemandangan perairan dari laut Ancol yang tenang. Deretan pohon kelapa di sekeliling kawasan juga membuat suasana pantainya semakin kental.

ilustrasi

Restoran Segarra (Instagram @bataviapartyplanner)

Pasangan kekasih hingga suami-istri mendominasi restoran ini. Terlebih saat menjelang malam di mana matahari mulai tenggelam dan seakan-akan ditelan oleh lautan. Langit yang berbuah menjadi oranye menghadirkan suasana tenang dan nyaman. Waktu dan tempat yang sangat pas untuk dilalui berdua dengan orang tersayang.

5. Enmaru Jakarta

Berbeda dengan tempat makan sebelumnya yang menawarkan masakan dan gaya interior Eropa, Enmaru Jakarta memiliki nuansa restoran yang mewah dan menyajikan makanan Jepang.

Nah, jika Anda dan pasangan adalah pecinta makanan Jepang, Enmaru Jakarta bisa menjadi pertimbangan Anda, loh!

Enmaru Jakarta berada di lantai 46 The Plaza Office Tower, Thamrin. Tempat makan ini mengusung konsep fine dining dengan ornamen-ornamen khas Jepang di sekitar restoran. Dua makanan yang acap kali direkomendasi adalah Sushi roll dan Sashimi platter.

Masalah rasa tidak perlu dikhawatirkan lagi karena bahan baku yang digunakan merupakan bahan baku premium dan diolah langsung oleh Chef Takashi Tomei.

6. OKU Japanese Restaurant

Satu lagi tempat makan romantis yang menyuguhkan masakan khas Jepang, yaitu OKU Japanese Restaurant. Tidak seperti kebanyakan fine dining lain yang berkesan mewah, OKU justru menghadirkan suasana cozy dan homy.

Cocok untuk makan bersama kekasih sambil bersenda gurau. Interior restoran bergaya Jepang modern. Kayu berwarna coklat muda mendominasi, membuat atmosfer menjadi lebih bersahabat. Sementara itu terdapat zen garden di beberapa tempat.

Dipimpin oleh Chef Kazumasa Yazawa, OKU menawarkan hidangan Jepang modern yang dipadukan dengan sentuhan tradisional.

ilustrasi

Makanan laut segar diimpor dari Pasar Ikan Toyosu, Tokyo, dua kali seminggu untuk memastikan bahwa restoran hanya menyajikan sashimi, sushi, dan makanan laut lainnya yang paling segar dan berkualitas tinggi. Dijamin tidak akan mengecewakan lidah Anda dan pasangan.

OKU berada di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Jam bukanya mulai pukul 12.00 hingga 14.30 untuk makan siang dan 17.30 sampai 21.00 untuk makan malam. Untuk menikmati makan malam romantis di sini, Anda perlu merogoh kocek kira-kira Rp450.000 per orang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini