Pecah Rekor, Ini Tempat Parkir Termahal di Dunia, Harganya Rp18,5 Miliar!

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 406 2421807 pecah-rekor-ini-tempat-parkir-termahal-di-dunia-harganya-rp18-5-miliar-iZvErKPWae.jpg Tempat parkir mahal berada di pengembangan perumahan ultra-mewah Mount Nicholson, Hong Kong (Getty Images/BBC)

SEBUAH tempat parkir di Hong Kong memecahkan rekor terjual dengan harga termahal, yakni $1,3 juta atau sekira Rp18,5 miliar. Tempat parkir itu menjadi salah satu dari beberapa tempat yang dijual di sebuah pengembangan ultra-mewah di kawasan perumahan elit The Peak.

Melansir BBC, Selasa (8/6/2021), pembangunan Mount Nicholson yang menghadap ke Pelabuhan Victoria di kota ini memiliki beberapa rumah paling berharga di Asia.

Baca juga: 4 Destinasi Ikonik di Hong Kong Buat Traveler Penyuka Seni

Hong Kong merupakan kawasan yang padat sehingga ruang, baik untuk tempat tinggal atau tempat parkir mobil dapat menarik premi yang sangat besar. Pusat keuangan global ini sering menempati urutan teratas daftar tempat tinggal paling mahal di dunia.

Sebelumnya Bloomberg melaporkan, rekor tempat parkir termahal juga disandang oleh salah satu lahan parkir di Hong Kong pada 2019, yaitu sekitar $980.000 atau sekitar Rp13,9 miliar.

Wheelock Properties, yang merupakan agen penjualan untuk Mount Nicholson, belum menanggapi permintaan wawancara dari BBC terkait hal ini.

Seperti banyak kota besar, Hong Kong juga telah mengembangkan pasar spekulatif yang besar untuk properti.

Baca juga: Bikin Klaster Baru COVID-19, Sepasang Ekspatriat Diciduk Polisi

Dalam beberapa bulan terakhir, pasar rumah mewahnya telah melihat transaksi yang memecahkan rekor karena kepercayaan pembeli telah kembali dengan meredanya pandemi.

Pada Mei, sebuah rumah di Peak mendapatkan rekor harga sewa $210.000 atau setara dengan Rp2,9 miliar per bulan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini