Perempuan Ini Temukan Boneka Langka Berusia 100 Tahun di Pantai Skotlandia

Indah Salsabillah, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 406 2422589 perempuan-ini-temukan-boneka-langka-berusia-100-tahun-di-pantai-skotlandia-FNUFF5dMWz.jpg Perempuan dengan Boneka Langka (Foto: Foxnews)

SKOTLANDIA - Seorang wanita di Skotlandia baru-baru ini menemukan harta karun yang berusia setidaknya 100 tahun di pantai setempat.

Melansir dari laman Fox News, Rabu (9/6/2021). Nikki Halkerston 45 tahun dari Dundee, Skotlandia sedang mencari kaca laut tembikar dan kerang di Broughty Ferry Beach pada hari Kamis saat ia melihat boneka porselen kecil satu inchi.

"Saya hanya mencari jenis cangkang tertentu dan itu menarik perhatian saya dan saya hanya berpikir 'oh wow'! Halkerston mengatakan kepada SWNS.

Baca Juga:

Wow, Lampu Minyak Bentuk Separuh Wajah Manusia Ditemukan, Berusia 2.000 Tahun

 FBI Buru Pencuri Biola Kuno Seharga Rp13 M

"Tidak ada tands di atasnya, bahkan tidak kotor atau terkelupas dan mungkin sudah ada di laut selama bertahun - bertahun," tambahnya.

Menurut SWNS, boneka itu disebut Frozen Charlotte yang didasarkan pada cerita rakyat Amerika pada Abad ke - 19 tentang seorang wanita yang menolak untuk berpakaian hangat dalam perjalanannya ke pesta.

Pada malam tahun baru terlepas dari keinginan ibunya dan ia membeku sampai mati dalam perjalanan 20 mil.

 Menurut The Washington Post, boneka - boneka itu awalnya seharusnya hanya mainan mandi yang diimpor dari Jerman, tetapi karena mereka "menyerupai mayat - mayat kecil," orang Amerika biasa menyebutnya Frozen Charlottes sebagai cerita rakyat.

SWNS melaporkan bahwa boneka itu dibuat antara tahun 1850 dan 1920. Halkerston mengatakan bahwa meskipun dia tahu boneka itu disebut Frozen Charlottes, dia menyadari pada awalnya betapa istimewanya penemuannya sampai dia memposting gambar tersebut.

 

Menurut SWNS, orang lain mengatakan bahwa Frozen Charlotte adalah penemuan "daftar ember" dan orang lain memberi tahu Halkerston bahwa mereka akan menukar koleksi kaca laut mereka dengan boneka itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini