Jutaan Serangga Mati, Zat Hitam Penuhi Pantai Maine

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 406 2423007 jutaan-serangga-mati-zat-hitam-penuhi-pantai-maine-9e9OZvaYdj.jpg Limbah (Foto: NY Post)

NEW YORK - Dalam sebuah laporan baru mengatakan, bahwa zat hitam kotor yang mengganggu pengunjung pantai di pesisir Maine ternyata merupakan jutaan serangga yang mati.

Pada hari Selasa, Portland Press-Herald melaporkan, para ahli mulai mengambil langkah untuk menemukan kebenaran tentang zat di Pantai Wells setelah beberapa penduduk setempat melihat pasir yang gelap dan noda yang mengenai kaki.

"Saya mengumpulkan beberapa barang, membawanya kembali dan meletakkannya di bawah mikroskop saya," kata Linda Stathoplos, pensiunan ahli kelautan yang dipanggil untuk membantu memecahkan misteri itu.

Baca Juga:

 Tips Naik Pesawat dengan si Kecil selama Pandemi

Disuruh Pakai Masker, Remaja Ini Ancam Tembak Pramugari dan Minta Oral Seks

"Itu jelas serangga kecil,” katanya.

Dalam laporan Press-Herald mengatakan, seorang pengunjung pantai telah memberi tahu lembaga negara bagian lokal dan ahli geologi kelautan Steve Dickson memberikan cerita asal yang mengejutkan pada hari Selasa.

"Ini adalah pertama kalinya saya melihat atau mendengar ini dalam 35 tahun saya," kata Dickson, dari Maine Geological Survey.

Melansir New York Post, Kamis (10/6/2021), Dickson belum bisa mengatakan jenis serangga apa mereka atau dari mana asalnya, tetapi dia yakin sisa-sisa serangga itu akan segera terbawa kembali ke laut.

Penjaga pantai Ed Smith telah mengambil foto zat itu dan mengirimkannya ke Dickson dan yang lainnya, khawatir itu mungkin beracun karena telah menodai kakinya, kata Press-Herald.

"Saya duduk di tepi bak mandi saya dengan Dawn biru (sabun pencuci piring) dan scrub pad, dan saya masih tidak bisa menghilangkan noda itu dari kaki saya," kata Smith.

York Beach dan Ogunquit memiliki laporan tentang zat serupa yang terbawa ke pantai, kata publikasi itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini