Kapten Vincent Raditya Jelaskan Penyebab Pesawat Delay

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 406 2423612 kapten-vincent-raditya-jelaskan-penyebab-pesawat-delay-5N6tpSNMNm.jpg

KETIKA penerbangan mengalami penundaan waktu, seringkali penumpang merasa kecewa. Karena tidak tahu alasan dan penyebab yang mengharuskan pesawat delay, ada beberapa penumpang yang marah kepada kru pesawat.

Supaya kita bisa lebih paham mengapa pesawat bisa terlambat, yuk simak penjelasannya. Vincent Raditya atau yang lebih dikenal sebagai Captain Vincent adalah seorang pilot yang aktif membuat konten edukasi tentang dunia aviasi. Kali ini Vincent membuat video yang menjelaskan penyebab pesawat delay.

Baca juga:  Vincent Raditya Ungkap Rahasia Kehidupan Pilot di "Lesehan" Bareng Robby Purba dan Mumuk Gomez

Vincent mengungkapkan bahwa penyebab umum keterlambatan pesawat adalah cuaca. Ketika cuaca sedang buruk, besar kemungkinannya terjadi keterlambatan pesawat. Bahkan di negara yang memiliki musim dingin, pada keadaan cuaca tertentu dapat terjadi icing aircraft, sehingga diperlukan de-icing of aircraft yang dapat memakan banyak waktu.

Penyebab selanjutnya adalah technical and aircraft equipment seperti kesalahan teknis, pengecekan pemeliharaan alat-alat, penggantian pesawat, dan lainnya.

 Ilustrasi

Kemudian penyebab yang paling sering terjadi adalah penumpang dan bagasi. Hal ini dapat terjadi karena penumpang terlambat check-in, kesalahan ketika check-in, kesalahan sistem booking, dan lainnya.

Selanjutnya ada penyebab lain yaitu kerusakan pesawat, air traffic flow management, kurangnya ketersediaan gate, dan kesalahan flight plan.

Baca juga:  Banyak yang Belum Tahu, Ini Penjelasan Sistem Oksigen Pesawat oleh Kapten Vincent

Yuk simak penjelasan lengkap dari Captain Vincent hanya di YouTube channel Vincent Raditya!

https://www.youtube.com/watch?v=bIZ5Za5SPPw

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini