Hawaii Akhiri Pembatasan Perjalanan pada 15 Juni

Indah Salsabillah, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 406 2423629 hawaii-akhiri-pembatasan-perjalanan-pada-15-juni-J8kroHQ3am.jpg Hawaii (Foto: Italian News Platform)

HAWAII - Gubernur Hawaii David Ige mengatakan bahwa negara bagian akan membatalkan persyaratan karantina dan tes Covid - 19 untuk pelancong setelah 70% dari populasi negara bagian telah divaksinasi terhadap penyakit tersebut.

Melansir dari laman Fox News, Rabu (9/6/2021). Situs web Departemen Kesehatan negara bagian mengatakan 59% populasi di Hawaii telah memiliki setidaknya satu dosis vaksin Covid - 19.

Saat ini, para pelancong yang datang dari luar negeri harus menghabiskan 10 hari di karantina. Mereka harus menunjukkan bukti tes Covid - 19 negatif yang diambil sebelum keberangkatan.

 

Baca Juga:

Kematian Akibat Narkoba di Hawaii Capai Rekor Tertinggi pada 2020

Hawaii Bakal Berlakukan Paspor Vaksin Digital Bagi Turis

Setelah 60% populasi Hawaii di vaksinasi kata Ige negara bagian akan mengizinkan para pelancong untuk melewati persyaratan karantina selama mereka dapat membuktikan bahwa mereka di vaksinasi di AS.

Ige mengatakan mulai 15 Juni, masyarakat bisa terbang antar pulau tanpa tes Covid - 19 atau menunjukkan bukti vaksinasi di Hawaii dapat melewati karantina saat kembali dari perjalanan ke luar negara lain.

 

Untuk mendorong lebih banyak orang untuk di vaksinasi, negara mengumumkan melalui situs web, HIGotVaccinated.com dimana orang yang di vaksinasi dapat masuk untuk memenangkan hadiah.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini