Ronaldo hingga David de Gea, Ini 6 Bintang Sepak Bola Pernah Liburan ke Bali

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 549 2423511 ronaldo-hingga-david-de-gea-ini-6-bintang-sepak-bola-pernah-liburan-ke-bali-kQmjHc7aAx.jpg Cristano Ronaldo (Twitter @juventusfc)

BALI dengan segala keunikan dan keindahannya mampu memikat para turis dunia untuk berkunjung. Tak heran jika para pemimpin negara, selebritis terkenal hingga bintang sepak bola pernah liburan ke Pulau Dewata.

Sederet pesepak bola kelas wahid yang bermain di klub-klub elite Eropa tercatat punya pengalaman menikmati Bali secara langsung, sebelum pandemi COVID-19.

Memanfaatkan libur musim, mereka mengunjungi Bali, menikmati keindahan pantai, keunikan budaya, kuliner dan lainnya.

Baca juga: Bikin Terpesona, Ini 5 Daya Tarik Wisata Alas Harum Tegallalang Bali

Siapa saja sih pesepak bola yang sudah pernah liburan ke Bali?

Berikut daftarnya yang Okezone rangkum :

1. Cristiano Ronaldo

Bintang sepak bola Portugal yang kini membela Juventu, Cristiano Ronaldo mengunjungi Bali pada 2013. Saat itu, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid ini ditemani kekasihnya, Irina Shayk.

Ronaldo bertemu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono sekaligus menghadiri penobatannya sebagai Duta Penyelamatan Mangrove. Di Indonesia, CR7 juga bersua anak angkatnya, Martunis, si bocah ajaib yang selamat dari tsunami Aceh.

Ilustrasi

Cristiano Ronaldo dan SBY di Bali (Instagram @cristiano)

Pesepak bola dengan followers terbanyak di Instagram itu juga mengungkapkan rasa senangnya karena bisa mengunjungi Indonesia terutama Bali.

“ Saya sangat #senang bisa kembali ke Indonesia sebagai Duta Forum Peduli Mangrove Bali,” tulisnya dalam caption di Instagramnya.

2. Manuel Neuer

Kiper nomor satu asal Jerman, Manuel Neuer sempat menjejakkan kakinya di Pulau Dewata. Di sela-sela aktivitasnya, kapten Bayern Munchen ini mengunjungi Bali bersama dengan istrinya Kathrin Gilch. Di Bali, Neuer menjajal berbagai aktivitas seperti rafting hingga berkunjung ke Bedugul.

Baca juga: 6 Resort Paling Romantis di Asia Tenggara, Nomor 3 Ada di Bali

Meski dikenal sebagai pemain bola top dunia, Neuer tak segan untuk menyapa penggemar dan melayani ajakan foto bersama loh.

3. David de Gea

David de Gea bersama pasangannya Edurne Garcia pada 2015 menghabiskan waktu liburannya di Bali. Kiper nomor satu Manchester United dan timnas Spanyol ini mencicipi menu bebek di warung makan Bebek Tepi Sawah di kawasan Ubud.

Ilustrasi

David De Gea (Facebook Bleacher Report Football)

Pesepakbola berusia 30 tahun bersama istrinya diketahui juga sempat mengunjungi Monkey Forest di Ubud. Keduanya menginap di Hotel Bulgari Pecatu.

4. Stefan De Vrij

Pemain sepak bola profesional asal Belanda ini pernah mengunggah potret liburannya ke Bali pada 2017. Selama di Bali, pemain bertahan Inter Milan ini banyak mengunjungi tempat wisata menarik salah satunya adalah Air Terjun Tegenungan.

Air terjun yang terletak di Gianyar, Bali ini memang menarik minat wisatawan karena pemandangan air terjunnya yang mempesona.

Ilustrasi

Stefan de Vrij di Bali (Instagram @stefandevrij)

5. Chris Smalling

Bek AS Roma Chris Smalling liburan ke Bali pada 2016 setelah timnas Inggris yang dibelanya saat itu tersingkir di Piala Eropa. Mantan pemain Manchester United ini ketiban sial saat lagi asyik berwisata di Pulau Dewata. Ia mengalami keracunan makanan dan dilarikan ke rumah sakit di Bali.

Menariknya saat di rumah sakit, Smalling masih melayani fans Manchester United yang meminta tanda tangannya.

6. Toby Alderweireld

Pemain Timnas Belgia ini memilih Bali sebagai destinasi honeymoon bersama pasangan. Ia dan istrinya, Shani sempat berkunjung ke Bali untuk bulan madu pada 2015.

Selama bulan madu, Toby dan istrinya melakukan banyak aktivitas seperti mengunjungi taman gajah, berenang bersama lumba-lumba dan melakukan olahraga rafting.

Alderweireld terlihat menikmati cuaca tropis di Pulau Dewata. Hal itu ia ungkapkan lewat akun Twitternya

“Hendak pulang.. Bulan madu yang sangat menyenangkan di sini,” tulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini