Unik, Restoran Ini Gantung Uang Miliaran di Lagit-Langit untuk Dekorasi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 406 2424167 unik-restoran-ini-gantung-uang-miliaran-di-lagit-langit-untuk-dekorasi-Rid9wemQHz.jpg Restoran ini Memajang Uang di Atas (Foto: Flipboard)

FLORIDA - Ada restoran populer di Pensacola, Florida, Amerika Serikat berhasil menarik perhatian masyarakat yang melihatnya. Restoran bernama McGuire’s Irish Pub ini memiliki dekorasi yang tidak biasa dengan uang tunai sebanyak USD 2 juta atau sekira Rp28,4 miliar menggantung di atas langit-langitnya.

Sejarah dekorasi unik restoran ini dimulai sejak 1977 kerika Martin McGuire dan istrinya yang bernama Molly membuka bisnis. Kala itu Martin bertugas di bar sementara Molly menunggu pengunjung di meja. Uniknya, pada saat ia mendapatkan tip USD1 atau Rp14,2 ribu pertamanya ia langsung menulis tanggal di atasnya dan menempelkannya ke bar belakang sebagai tanda keberuntungan.

Sebagaimana diketahui, memberikan tip merupakan tradisi lama yang masih dihormati oleh pelanggan klub. Keesokan harinya setelah tip pertama ditempelkan ke bar, pengunjung lain mulai menambah koleksi, dan mereka terus menempelkan uang-uang tersebut sejak saat itu.

Baca Juga:

 Restoran Ini Kasih Diskon 15%, Syaratnya Tamu Serahkan HP

Abu Dhabi Batasi Area-area Publik Bagi yang Sudah Divaksin Covid-19

“Ini 15.000 kaki persegi dan ada uang kertas di setiap bagian dari langit-langit dan sedikit dinding,” kata pemilik McGuire, William sebagaimana dilansir dari Oddity Central, Kamis (10/6/2021).

Sebelumnya, Martin pernah mengatakan kepada Chicago Tribune pada 1999 “Kami menghitungnya setiap tahun dan kami membayar pajak atas pertumbuhan di dalamnya. Kami memperlakukannya sebagai aset, dan kami meminjamnya dan seterusnya.”

Pada saat wawancara, McGuire memperkirakan dekorasi uniknya terdiri dari sekitar USD175.000 atau sekira Rp2,4 miliar, tetapi menurut penghitungan yang lebih baru, pub itu sekarang memiliki hampir USD2.000.000 atau Rp28,4 miliar dalam tip bertanda tangan yang tergantung di langit-langitnya.

Tentu saja, dengan begitu banyak uang yang ada di depan mata, insiden pencurian telah dilaporkan di Pub Irlandia McGuire selama bertahun-tahun. Seorang karyawan pernah didenda dan menjalani masa percobaan setelah diduga menarik sekitar USD5.000 atau sekira Rp71 juta dari dekorasi dinding tersebut.

Selain itu banyak pengunjung lainnya yang telah mencoba menggunakan tip yang ditandai tersebut, untuk membayar berbagai hal di sekitar Pensacola.

Tetapi karena setiap uang kertas yang naik di langit-langit McGuire ditandatangani dengan spidol hitam dan memiliki lubang staples, sangat sulit untuk membelanjakannya di mana saja di kota tanpa ada yang memperhatikannya. Tradisi uang sangat terkenal di restoran ini, jadi setiap kali seseorang menunjukkan tip yang ditandai hampir di Pensacola, maka bel alarm berbunyi.

"Teller langsung menyadari bahwa itu mungkin uang dari McGuire's dan memberi tahu manajer dan selama waktu itu, tersangka menjadi sedikit khawatir dan meninggalkan gedung," ucap pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini