Traveling dengan Kereta Semakin Nyaman, Apalagi Ada Promo Tiket dari Mister Aladin

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 406 2424353 traveling-dengan-kereta-semakin-nyaman-apalagi-ada-promo-tiket-dari-mister-aladin-m8J8Bcat9j.jpg Ilustrasi. (Foto: Mister Aladin)

PERKEMBANGAN kualitas sarana transportasi umum di Indonesia khususnya kereta api semakin baik. Banyak pihak menilai kereta api semakin aman dan nyaman digunakan sebagai salah satu moda transportasi pilihan ketika bepergian atau traveling.

Fasilitas standar berkualitas untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang, ada di kereta api kelas Ekonomi, kelas Bisnis maupun Eksekutif. Beberapa fasilitas yang standar, seperti AC, toilet, tempat duduk nyaman, stop kontak dan monitor televisi, ada di kelas Ekonomi, sama seperti kelas Bisnis dan Eksekutif.

Kereta api kelas Ekonomi terdiri dari empat jenis, Ekonomi 106 tempat duduk, Ekonomi 80 tempat duduk, Ekonomi New Image 2016, dan Ekonomi Premium. Keempatnya dilengkapi AC dan hanya berbeda pada bentuk kursinya, dikutip dari Okezone.

Dua figur publik Tanah air yang pernah tinggal dan sering berkunjung ke sejumlah negara, Miss Indonesia 2020 Carla Yules dan pakar kuliner William Wongso mengakui adanya peningkatan yang luar biasa dari kualitas pelayanan kereta api di Indonesia.

Carla Yules maupun William Wongso sama-sama berpendapat, saat ini bepergian atau traveling dengan kereta api sudah semakin nyaman, meskipun masih ada sejumlah hal yang masih perlu dibenahi.

"Membandingkan dengan luar negeri seperti Thailand, bahkan MRT Indonesia itu sangat-sangat bersih dan penjaganya sangat ketat that’s why I’m proud of Indonesia public transport. Nah, itu makanya pemeliharaan itu sangat penting dari kebersihan kita dan mematuhi protokol kesehatan," kata Carla Yules kepada celebrities.id, Kamis (11/6/2021).

"Aku bandingkan dengan China dan India, kereta api Indonesia itu masih di atas daripada India. Tetapi kalau Tiongkok dan Eropa itu lebih nyaman Tiongkok dibandingkan dengan Eropa. Indonesia itu sudah oke, hanya saja memang kita sering lihat toiletnya yang masih harus dibenarkan. Jauh lebih baik dari dulu lah. Kenyamananya saja sudah baik, tetapi makanannya kurang," ucap William Wongso.

Selain fasilitasnya yang sudah semakin baik, traveling naik kereta api juga memiliki kelebihan:

• Bisa menikmati pemandangan menarik selama perjalanan

Dibandingkan pemandangan selama naik pesawat, pemandangan dari kereta api lebih beragam. Anda berkesempatan melewati permukiman, pantai, atau persawahan yang menghijau.

• Bebas pakai internet

Beberapa maskapai penerbangan menyediakan internet, tapi sering kali kuota gratisnya dibatasi dan Anda perlu membayar untuk memperpanjang kuota. Di kereta api, Anda tinggal colok laptop atau ponsel ke stop kontak yang tersedia dan bisa browsing internet selama yang Anda inginkan.

• Leluasa bawa barang

Anda dikenakan aturan maksimal bawa cairan sebanyak 100 ml ke dalam kabin pesawat. Jika naik kereta, kriteria barang yang dibawa pun lebih fleksibel, selama Anda kuat membawa semua barang dan tidak mengambil jatah milik penumpang lain.

• Budget lebih hemat

Anggaran naik kereta bisa lebih hemat dibanding moda transportasi lain. Anda bisa memilih naik kereta api kelas Ekonomi, Bisnis, atau Eksekutif. Tidak perlu ada biaya bensin, menginap di hotel, atau bayar tol dan taksi ke bandara.

Belum yakin Anda bisa lebih hemat naik kereta? Gunakan promo #DomestikAsyik Pesan Tiket Kereta di Mister Aladin. Anda bisa menikmati diskon Rp25.000 untuk rute mana saja dan periode keberangkatan kapan saja.

Chief Operating Officer Mister Aladin Nitha Sudewo mengatakan, promo ini diadakan untuk semakin meningkatkan minat masyarakat untuk berlibur dan melakukan perjalanan dinas dengan naik kereta api.

“Ada banyak destinasi menarik di Pulau Jawa yang bisa dicapai dengan mudah dan nyaman dengan naik kereta, misalnya saja Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan lainnya. Masyarakat juga bisa mengunjungi Candi Borobudur di Magelang yang jadi Destinasi Prioritas Pariwisata tahun ini. Bagi para pekerja yang harus melakukan perjalanan bisnis, menggunakan kereta bisa membantu mereka mencapai destinasi dengan praktis dan cepat. Mereka juga bisa nyaman bekerja selama di perjalanan dengan fasilitas yang tersedia di kereta,” ujar Nitha Sudewo, Kamis (11/6/2021).

Segera pesan tiket kereta Anda sekarang karena promo ini akan berakhir pada 15 Juni mendatang. Download aplikasi Mister Aladin atau kunjungi halaman promo di https://www.misteraladin.com/promotions/pesankeretadom untuk dapatkan kode promonya. Ikuti juga media sosial Mister Aladin di Facebook (@MisterAladin), Instagram (@misteraladin), Twitter (@misteraladinID), dan TikTok (@misteraladin.id).

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini