Viral di TikTok, Penumpang Coba Membuka Pintu Pesawat saat Penerbangan

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 406 2424906 viral-di-tiktok-penumpang-coba-membuka-pintu-pesawat-saat-penerbangan-7BBWQININM.jpg Penumpang Pesawat (Foto: TikTok)

LOS ANGELES - Seorang penumpang mengingat saat-saat mengerikan ketika dia mengetahui seorang rekan penerbang mencoba membuka pintu pesawat yang dia tumpangi dalam perjalanan empat jam mereka.

Pesawat Delta Airlines sedang melakukan perjalanan dari Los Angeles, California, ke Atlanta, Georgia, pada Jumat, ketika di sekitar 10 sengketa membuka antara penumpang laki-laki dan dua penerbangan pembantu, kata polisi.

Melansir laporan News.com.au, Senin (14/6/2021), Benjamin Curlee mengingat dalam video viralnya di TikTok bagaimana seorang pria, pramugari Delta yang tidak mengerjakan penerbangan khusus itu, membuat pengumuman aneh menggunakan sistem PA pesawat.

“Ternyata seorang pramugari lain, yang bukan pramugari aktif di penerbangan ini, membuat pengumuman dan berkata, 'semuanya duduk dan bersiap-siap untuk memakai masker oksigen' kemudian berusaha membuka pintu pesawat’,” kata Curlee.

Baca Juga:

Menhub Sebut Pergerakan Pesawat Naik tapi Maskapai Bilang Sepi

 Menhub Sebut Pergerakan Pesawat Semakin Membaik, Sudah di Atas 60%

Sementara dia terlalu jauh dari depan untuk melihat pria itu mencoba membuka pintu, dia mendengar pengumuman kedua dari pilot beberapa menit kemudian.

"Dua menit setelah pengumuman pertama, pilot membuat pengumuman dan berkata 'semua pria yang sehat harap maju ke depan ada keadaan darurat di depan'," kenangnya.

“Saya naik sekitar setengah jalan sebelum kami disuruh kembali ke tempat duduk kami karena situasinya terkendali.”

News9 melaporkan, penerbangan dialihkan untuk mendarat di Bandara Dunia Will Rogers di Oklahoma City di mana penumpang yang nakal itu ditahan oleh petugas penegak hukum dan dibawa ke rumah sakit.

Video yang Mr. Curlee rekam, telah dilihat lebih dari 1,5 juta kali, sambil menunggu informasi kapan ia dapat melanjutkan perjalanannya ke Atlanta.

Cuplikan Twitter yang mengganggu berjudul, "Seseorang mencoba membajak pesawat kami dari LAX ke ATL", menunjukkan kecerobohan antara penumpang dan staf di dekat pintu keluar pesawat.

Maskapai tersebut mengeluarkan permintaan maaf kepada mereka yang merasa tidak nyaman dengan gangguan yang disebabkan oleh wisatawan, yang belum dikonfirmasi sebagai karyawan Delta.

“Terima kasih kepada kru dan penumpang Delta Flight 1730 (LAX to ATL) yang membantu menahan seorang penumpang yang nakal saat penerbangan dialihkan ke Oklahoma City (OKC). Pesawat mendarat tanpa insiden dan penumpang dievakuasi oleh penegak hukum,” kata juru bicara maskapai kepada publikasi tersebut.

 

"Kami meminta maaf kepada pelanggan kami atas keterlambatan dan ketidaknyamanan tambahan yang disebabkan ini."

Koco News 5 melaporkan, polisi mengatakan tersangka adalah karyawan Delta yang sedang tidak bertugas, yang dibawa ke rumah sakit setelah mengeluh sakit dada. Dan kasus ini dilaporkan telah diserahkan ke FBI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini