Prokes Ketat di Sektor Pariwisata Menampakkan Hasil, Saatnya Aman dan Nyaman Berwisata

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 406 2424981 prokes-ketat-di-sektor-pariwisata-menampakkan-hasil-saatnya-aman-dan-nyaman-berwisata-Z3uu0PH58c.jpg Ilustrasi hotel (Mister Aladin)

Pembenahan sektor pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah bersama pemangku kepentingan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, salah satu syarat untuk memulihkan kondisi industri pariwisata di Indonesia adalah peningkatan kedisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan.

Baca juga: Kampanye #RinduLabuanBajo, Kunjungi Destinasi Super Prioritas Bersama Promo 50% dari Mister Aladin

Selain protokol kesehatan, sektor pariwisata juga menerapkan 4 K: kebersihan, kesehatan, keamanan dan kelestarian lingkungan atau CHSE (cleanliness, healthy, safety and environment sustainability), agar seluruh pelaku industri, khususnya wisatawan merasa aman dan nyaman berwisata di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.

Langkah lain yang juga dinilai berdampak positif, adalah vaksinasi bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang menjadi program Kemenparekraf sejak Februari lalu dan mulai menampakkan hasil.

Di situs resmi Kemenparekraf, Sandiaga Uno mengatakan, meskipun belum dapat disimpulkan tetapi pemberian vaksin ini menimbulkan kepercayan diri bagi para pelaku pariwisata maupun wisatawan.

Pengamat pariwisata dari Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Deria Adi Wijaya mengatakan keberhasilan program vaksinasi Covid-19 akan berdampak pada lonjakan sektor pariwisata tahun ini.

Baca juga: Jenuh dan Butuh Liburan? Ikuti 6 Tips Aman Naik Pesawat dan Promo Tiket dari Mister Aladin

Tanda-tanda positif geliat sektor pariwisata mulai terasa. Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan kenaikan Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel di sejumlah daerah. Data BPS menyebutkan, TPK hotel berbintang pada Maret 2021 mencapai rata-rata 36,07 persen, atau naik 3,83 poin dibandingkan TPK bulan yg sama tahun 2020. Dan jika dibandingkan TPK pada bulan sebelumnya, Februari 2021, TPK bulan Maret 2021 naik 3,67 poin.

Data lain menyebutkan angka kunjungan wisman pada Maret 2021 melalui pintu masuk udara naik 80,76 persen.

Inilah saat yang tepat bagi Anda untuk merealisasikan rencana liburan yang sudah lama tertunda. Ada baiknya Anda mengecek kalender untuk memilih tanggal merah mana diisi dengan liburan. Semakin awal Anda merencanakan liburan, tentunya akan semakin baik karena Anda masih punya banyak waktu untuk memilih hotel dan tiket di tanggal dan jam yang sesuai dengan keinginan Anda.

Sebagai rekomendasi, ada libur Idul Adha pada 20 Juli 2021, libur tahun baru Islam pada 10 Agustus 2021, dan libur hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021. Semuanya jatuh di hari Selasa, sehingga Anda bisa menikmati 4 hari libur jika mengambil cuti pada hari Seninnya.

Kabar baiknya, Anda bisa berhemat lebih untuk liburan Anda selanjutnya. Mister Aladin bekerja sama dengan Bank Bukopin mengadakan promo Rabu Tanpa Ragu. Anda bisa menikmati diskon Rp40.000 untuk pemesanan hotel mana saja se-Indonesia dan diskon Rp100.000 untuk semua rute penerbangan domestik. Diskon ini bisa Anda dapatkan untuk pemesanan tiap hari Rabu selama periode promo menggunakan kartu kredit KB Bukopin.

Head of Partnership Mister Aladin, William Reinhard, mengatakan, diskon yang diberikan dalam promo Rabu Tanpa Ragu menambah kepraktisan bagi konsumen dalam merencanakan liburan.

“Hanya dengan 1 kartu kredit KB Bukopin, Anda bisa menikmati dua diskon sekaligus, yaitu untuk hotel dan tiket pesawat domestik. Selain makin hemat, proses merencanakan liburan pun makin efisien,” kata William Reinhard di Jakarta (14/06/2021).

Promo ini berlangsung hingga 1 September 2021 mendatang. Pastikan Anda download aplikasi Mister Aladin untuk pesan hotel dan tiket pesawat dengan diskon hingga Rp100.000 ini. Kunjungi halaman promo di https://rebrand.ly/bBKPNOkeZone dan ikuti media sosial Mister Aladin di Facebook (@MisterAladin), Instagram (@misteraladin), Twitter (@misteraladinID), dan TikTok (@misteraladin.id).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini