Promosikan Pariwisata, Tora Sudiro dan Darius Sinathrya Motoran Sampai ke Yogya

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 406 2425038 promosikan-pariwisata-tora-sudiro-dan-darius-sinathrya-motoran-sampai-ke-yogya-wwKQl1HNdx.jpg Tora Sudiro dan Darius Sinathrya touring ke Yogyakarta (MNC Portal/Siska)

AKTOR Tora Sudiro dan Darius Sinathrya turut memperhatikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat terdampak oleh pandemi COVID-19. Mendukung program Geber Komunitas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Tora dan Darius akan melakukan touring motor hingga ke Yogyakarta.

Geber Komunitas merupakan sebuah konsep perjalanan bermotor yang menelusuri jalur destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Baca juga: Kasus COVID-19 Naik, Sandiaga Uno Gencarkan Vaksinasi di Destinasi Wisata

Sesuai dengan nama kegiatannya yaitu Geber Komunitas, kegiatan ini berkolaborasi bersama komunitas-komunitas lokal dalam mensosialisasikan berbagai program Kemenparekraf. Yaitu, mengajak masyarakat untuk berwisata di destinasi-destinasi wisata Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin (CHSE).

 

“Dalam beberapa kesempatan, kita selalu menggandeng teman-teman komunitas publik figur yang lagi happening untuk ikut satu langkah GeBer atau Gerak bersama. Kami ingin mempromosikan betapa luar biasa destinasi pariwisata Indonesia,” kata Kepala Biro Komunikasi Vinsensius Jemadu di acara Weekly Press Briefing 2021 di Jakarta, Senin (14/6/2021).

Tora dan Darius bersama belasan anggota komunitasnya akan melakukan ‘Wonderful Ride’ melewati Batang, Dieng, Temanggung, Magelang, hingga Jogja mulai 15 sampai 17 Juni 2021.

Baca juga: Sandiaga Uno Ajak Atta Halilintar dan Aurel Promosikan Desa Wisata

“Senang sekali saya dan Tora ada di sini untuk mulai proses perjalanan demi mempromosikan destinasi-destinasi wisata Indonesia, sekaligus juga mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar suami Donna Agnesia tersebut di kesempatan yang sama.

Dia mengatakan, sebelum touring, ada beberapa tahap yang dilakukannya. Salah satunya adalah melakukan tes COVID-19. Hal ini penting demi mencegah penularan virus menular tersebut.

“Kita ingin wisatawan Indonesia bisa bangkit, tapi saat bersamaan kita bisa mencegah penularan COVID-19 di masa pandemi. Nanti, sampai di tempat, kita juga selalu pakai masker, prokes tetap dilaksanakan dan kita mengikuti arahan teman teman komunitas di sana,” ujarnya.

 Ilustrasi

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, memberikan sebait pantun untuk Tora dan Darius yang akan menjalankan misi ‘Wonderful Ride’.

“Kucing berbulu lebat namanya anggora. Bulunya indah, hidungnya berbentuk segitiga. Hari ini saya beri tugas Darius dan Tora. Untuk promosikan wisata asyik Di Indonesia Aja,” kata Sandiaga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini