Disney World Hapus Aturan Masker Bagi Pengunjung Sudah Vaksinasi

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 406 2425082 disney-world-hapus-aturan-masker-bagi-pengunjung-sudah-vaksinasi-XhOVaTh8w5.jpg Disneyland (Foto: Unsplash)

LOS ANGELES - Walt Disney World Resort di Florida hari ini mengumumkan bahwa mereka akan mengurangi beberapa tindakan pencegahan COVID-19 untuk tamu yang divaksinasi penuh, mulai 15 Juni.

Untuk pengunjung yang telah divaksinasi penuh, masker tidak lagi diperlukan saat berada di dalam ruangan di sebagian besar wilayah, kecuali saat berada di atas transportasi Disney apa pun, termasuk bus, monorel, dan Skyliner.

Sementara Cast Member tidak akan memeriksa pengunjung taman untuk bukti vaksinasi, mereka yang tidak sepenuhnya divaksinasi diharapkan untuk terus mengenakan masker di semua area dalam ruangan dan atraksi, tulis resor dalam pembaruan yang diposting di situs resminya.

Baca juga:

Disney World Longgarkan Prokes, Pengunjung Bisa Lepas Masker

Dua Gondola di Disney World Tabrakan

Pada 15 Juni, resor juga akan mulai melonggarkan pedoman jarak fisik untuk para tamu, yang terlihat jelas dalam antrean di teater, toko, restoran, dan area keberangkatan untuk atraksi dan transportasi.

Taman hiburan terbesar Disney membuat penyesuaian protokol seperti itu sehubungan dengan pedoman terbaru CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika) yang dirilis bulan lalu, yang menyatakan bahwa individu yang divaksinasi penuh tidak perlu lagi mengenakan masker atau menjaga jarak secara fisik saat di dalam atau di luar ruangan.

Melansir Travel Pulse, perubahan juga didorong oleh pelonggaran tindakan COVID-19 baru-baru ini oleh pejabat kesehatan masyarakat dan pemerintah, sebagai tanggapan terhadap volume vaksinasi yang kuat dan penurunan tingkat infeksi di seluruh Amerika Serikat.

Disney World telah menghapus sebagian persyaratan masker luar ruangan untuk semua tamu pada pertengahan Mei, tetapi masker masih diperlukan saat memasuki dan berada di seluruh atraksi.

Masker juga dikenakan saat memasuki teater, saat menaiki semua angkutan dan saat berada di restoran kecuali jika sedang menyantap makanan. Pihak resor juga menghapus pemeriksaan suhu untuk pengunjung taman.

 

Adapun di Disneyland Resort California, tampaknya persyaratan masker di dalam resor akan tetap berlaku bahkan setelah negara bagian mencabut mandat masker yang lebih luas pada 15 Juni, bersama dengan semua pembatasan kapasitas.

Bagaimanapun juga, resor akan mulai menyambut kembali pengunjung dari luar negara bagian pada tanggal tersebut, sedangkan hanya penduduk California yang diizinkan sebelumnya, karena peraturan yang diberlakukan oleh negara bagian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini