Puncak De Corlano, Destinasi Asyik Menikmati View Teluk Manado dan Bunaken

Subhan Sabu, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 408 2424767 puncak-de-corlano-destinasi-asyik-menikmati-view-teluk-manado-dan-bunaken-ax7rs4p2o7.jpg De Corlano di Malalayang Satu, Manado (MNC Portal/Subhan)

MANADO merupakan kota yang dikelilingi banyak perbukitan dan pantai. Ibu kota Sulawesi Utara ini destinasi yang tepat bagi wisatawan untuk menikmati berbagai pilihan wisata. Salah satunya adalah puncak De Corlano.

Tempat wisata yang berlokasi di Malalayang Satu, Kecamatan Malalayang ini sangat cocok dijadikan sebagai destinasi liburan bersama keluarga atau orang terdekat. Lokasi ini menawarkan view Teluk Manado yang keren banget.

Baca juga: Menelusuri Kampung Cina di Manado, Bikin Tenggelam ke Masa Lalu

Selain tempat yang sangat mudah untuk dijangkau, di sini Anda juga bisa menikmati indahnya sunset dengan latar Pulau Manado Tua, Bunaken serta Siladen maupun pemandangan kota Manado.

Muchti Masloman, Direktur Utama De Corlano mengatakan bahwa tempat ini dibangun sejak 2015 sebagai tempat wisata bernuansa outdoor.

 Ilustrasi

Selain itu juga di De Corlano tersedia cafe dengan menu tradisional dan cottage dengan model rumah panggung khas tradisional. De Corlano sendiri juga bisa digunakan sebagai tempat menggelar pesta outdoor baik ulangtahun, pernikahan, reunian dan lain sebagainya.

Baca juga:  Batu Niopo, Situs Budaya Suku Bantik Diyakini Tempat Naik Turun Sang Pencipta

Nama De Corlano sendiri diambil dari asal kata suku asli Manado yakni suku bantik yaitu Colano yang artinya tempat raja-raja dan ditambahkan kata 'De' agar terkesan lebih menarik.

Dengan ketinggian 195 mdpl, dari sini bisa melihat pemandangan Kota Manado, Pulau Manado Tua serta Pulau Bunaken.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini