Asyik Camping di Pinggir Danau, 2 Wisatawan Diserang Beruang

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 406 2425686 asyik-camping-di-pinggir-danau-2-wisatawan-diserang-beruang-jqOhkxdw1Z.jpg Beruang (The Guardian)

NASIB sial menimpa dua wisatawan yang sedang berkemah (camping) di pinggir Danau Skilak di Suaka Margasatwa Nasional Kenai, Alaska, Amerika Serikat. Keduanya diserang beruang saat tertidur dalam tenda dan mengalami luka serius.

Ahli biologi dari Departemen Ikan dan Permainan Alaska, Jeff Selinger mengatakan bahwa para pekemah diserang pada Sabtu tengah malam lalu.

Baca juga: Lagi Asyik Main Ski, Pria Ini Diserang Beruang hingga Terluka

Melansir laporan Fox News, Rabu (16/6/2021), para pekemah memiliki pencegah beruang, tapi tidak ada waktu untuk menggunakannya.

"Tidak ada indikasi bahwa mereka melakukan sesuatu untuk memicu serangan atau melakukan kesalahan. Itu salah satu di mana Anda kebetulan berada di tempat yang salah pada waktu yang salah," kata Selinger.

Juru bicara pengungsi Leah Eskelin mengatakan para pekemah diserang di daerah sepanjang garis pantai Danau Skilak, sekitar 58 mil arah selatan pelabuhan. Tidak ada pekemah lain di sekitarnya saat itu.

Selinger mengatakan para pekemah sangat siap dengan persediaan pertolongan pertama. Mereka memuat beberapa peralatan ke dalam kayak lalu mendayung selama satu jam untuk mendapatkan pertolongan. Layanan seluler tidak dapat diandalkan di dekat danau.

Baca juga: Ular Berbisa Bersarang di Pesawat, Teknisi Ini Hanya Butuh Sapu untuk Mengatasinya

Salah satu pekemah diterbangkan ke rumah sakit terdekat, dan yang lainnya dibawa dengan ambulans. Tidak jelas seberapa parah cedera para pekemah itu.

"Kami bersyukur bahwa mereka mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan segera dan semua orang benar-benar datang bersama di perkemahan untuk memberikan bantuan itu dan memberi mereka waktu respons yang cepat," kata Eskelin.

Belum diketahui mengapa beruang itu menyerang pekemah dan beruang jenis apa yang terlibat dalam serangan itu.

Para pejabat dari Departemen Ikan dan Permainan serta Layanan Ikan dan Margasatwa AS telah mengunjungi tempat kejadian. Mereka akan menganalisis DNA dari tenda untuk menentukan spesies beruang yang menyerang korban.

ilustrasi

Hidden Creek Trail, jalur melingkar sepanjang 3 mil yang mengarah ke Danau Skilak, ditutup pada Sabtu setelah serangan itu. Kemudian dibuka kembali keesokannya dengan memperingatkan pengunjung agar berhati-hati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini