Korea Selatan Bebaskan Wisatawan Asing dari Karantina

Fatha Annisa, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 406 2425947 korea-selatan-bebaskan-wisatawan-asing-dari-karantina-Ek03Ta29Jl.jpg Ilustrasi Korea Selatan (Foto: Straittimes)

SEOUL - Otoritas Kesehatan Korea Selatan mengatakan akan membebaskan beberapa pelancong yang telah menerima suntikan vaksin COVID-19 dua minggu sejak karantina wajib mulai 1 Juli.

Sementara pada 5 Mei, pengecualian karantina hanya berlaku untuk orang yang divaksinasi penuh di Korea Selatan.

Kebijakan baru ini hanya akan berlaku untuk orang-orang tertentu, seperti warga negara dan penduduk asing, serta mereka yang datang untuk mengunjungi keluarga, atau tujuan bisnis, akademisi, dan kepentingan umum, kata Son Young-rae, pejabat Pusat Manajemen Bencana.

 

Baca Juga:

McDonald's Taiwan dan Korsel Diretas, Data Pelanggan dan Karyawan Bocor

Bangunan Lima Lantai Runtuh Timpa Bus, Tewaskan Setidaknya 9 Orang

Pelancong yang dibebaskan harus mengisi aplikasi, dan masih perlu melakukan tes COVID-19 sebelum dan sesudah tiba di Korea Selatan. Beberapa pelancong dari negara-negara dengan wabah atau varian besar tidak akan diizinkan melewati karantina, tambahnya.

Korea Selatan melaporkan 452 kasus pada Sabtu tengah malam, sehingga total infeksi menjadi 147.874, kata Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA). Korban tewas di negara itu mencapai 1.985.

 

Melansir Reuters, lebih dari 11,8 juta orang atau 23% dari populasi negara itu telah menerima setidaknya satu dosis vaksin, menurut KDCA.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini