Taj Mahal dan Objek Wisata Lain di India Dibuka 16 Juni

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 406 2426336 taj-mahal-dan-objek-wisata-lain-di-india-dibuka-16-juni-kdqdGRjpMB.jpg Taj Mahal (Foto: pathik)

INDIA - Survei Arkeologi India (ASI) telah memutuskan untuk membuka kembali semua monumen yang dilindungi secara terpusat mulai 16 Juni. Semua monumen di seluruh India ditutup setelah negara itu dilanda gelombang kedua yang mematikan. Sekarang, setelah dua bulan, objek wisata tersebut akan menyambut wisatawan.

Ada sekitar 3600 monumen yang dilindungi di India. Selain itu, negara ini memiliki hampir 50 galeri dan museum nasional yang juga dilindungi. Semua museum dan monumen ini akan dibuka untuk pengunjung pada 16 Juni.

Dilansir Okezone dari Times of India, kondisi COVID-19 di India telah membaik sehingga membuat ASI mengambil keputusan. Menurut ASI, pembukaan kembali akan mengikuti perintah ketat dari otoritas penanggulangan bencana negara bagian dan distrik. Semua pedoman kesehatan dan keselamatan dan SOP yang dikeluarkan oleh pihak berwenang akan diikuti.

 

Baca Juga:

Taj Mahal Kembali Dibuka, Pengunjung Dibatasi 650 Orang

Pria India Penganut Poligami Terbanyak dengan 39 Istri Akhirnya Meninggal Dunia

Pada 15 April, ASI dan Kementerian Kebudayaan memutuskan untuk menutup semua monumen dan museum yang dilindungi secara terpusat di India karena gelombang kedua COVID-19. Sekarang, beberapa bulan kemudian, Taj Mahal dan ribuan monumen lainnya akan dibuka kembali untuk wisatawan.

 

"Namun, orang harus memesan tiket masuk mereka secara online karena fasilitas pemesanan offline ditutup untuk sementara waktu," kata pejabat Survei Arkeologi India (ASI).

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini