Uniknya Bir dari Kotoran Angsa, Tertarik Mencoba?

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 406 2426345 uniknya-bir-dari-kotoran-angsa-tertarik-mencoba-C6QCJux8tA.jpg Angsa (Foto: Timeout)

FINLANDIA - Pabrik bir mikro Finlandia, Ant Brew, baru saja meluncurkan bir yang dibuat dengan kotoran angsa.

“Wasted Potential Imperial Stout adalah salah satu dari tiga bir yang ditujukan untuk memulai percakapan seputar 'limbah makanan, pemanfaatan limbah, pertanian perkotaan, dan makanan lokal yang liar di antara para penggemar bir,” kata Kari Puttonen dari Ant Brew yang dilansir Okezone dari Timeout.

Minuman dengan ramuan unik ini terinspirasi dari kota tempat pembuatan bir Lahti, Finlandia, yang dinobatkan sebagai Ibukota Hijau Eropa untuk tahun 2021. Seperti yang pertama kali dilaporkan oleh Food & Wine, kota ini ingin memamerkan penghargaannya dengan kolaborasi bir perayaan, dan para pembuat bir di Ant lebih dari senang untuk mengotori tangan mereka.

 

Baca Juga:

Negara Paling Bahagia Selama Pandemi Covid-19, Indonesia Masuk?

Ini Negara Paling Bahagia di Dunia meski Ada Pandemi Covid-19

Kotoran angsa dikumpulkan dari taman lokal di mana angsa biasa berhabitat dan mencari makan.

Akibat pembuatan bir tersebut, sebuah pengumuman menjelaskan bahwa sekarang taman lokal menjadi lebih bersih dan pengunjung bisa menikmati minuman musim panas edisi khusus yang sangat cocok untuk menemani piknik di taman.

 

Penting untuk dicatat bahwa tempat pembuatan bir menggunakan kotoran angsa dengan 'cara yang aman untuk makanan.' Dengan kata lain, minuman Anda mungkin tidak akan terasa seperti kotoran.

Tertarik untuk mencobanya? Minuman spesial ini akan dirilis akhir musim panas ini dan sangat cocok untuk menemani waktu santai anda. (edh)

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini