Sandiaga Uno dan Atta Halilintar Telusuri Wisata Karst Rammang-Rammang di Sulsel

Antara, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 406 2426891 sandiaga-uno-dan-atta-halilintar-telusuri-wisata-karst-rammang-rammang-di-sulsel-Xk1eawI0lo.jpg Menparekraf Sandiaga Uno dan Atta Halilintar di wisata karts Rammang-Rammang, Maros, Sulawesi Selatan (Antara/Nur Suhra)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Atta Halilintar berkunjung ke Wisata Karst Rammang-Rammang di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (17/6/2021).

Sandiaga Uno bersama Atta Halilintar menelusuri area Wisata Karst Rammang-rammang menggunakan perahu jolloro untuk melihat langsung kondisi terkini wilayah yang sebentar lagi akan didatangi pihak UNESCO dalam rangka penilaian warisan Geopark Dunia.

Baca juga:  Sandiaga Uno Ajak Atta Halilintar dan Aurel Promosikan Desa Wisata

Menurut Sandiaga Uno yang akrab disapa "Papa Online", Atta Halilintar sangat jeli melihat spot-spot foto yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan datang berkunjung ke Rammang-rammang.

"Atta pandai melihat spot-spot foto bagus di sini, yang kita tidak lihat, tapi dia bisa lihat," katanya.

 ilustrasi

Tidak tanggung-tanggung, Atta yang didampingi Toriq Halilintar juga ikut memboyong tim kreatifnya dalam mengawal perjalanan Menparekraft dan ikut mempromosikan berbagai desa wisata di Indonesia, termasuk di Rammang-rammang.

Kedatangan rombongan Sandiaga Uno bersama Atta Halilintar didampingi Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman serta Bupati Maros Muh Chaidir Syam dalam rangka peresmian Wisata Karst Rammang-Rammang menuju Desa Wisata Digital.

Baca juga:  Keelokan Rammang-Rammang, Hutan Batu Karst Terbesar Kedua di Dunia

Sandiaga Uno juga menyempatkan diri melihat langsung topi hasil anyaman buatan tangan warga Rammang-rammang. Topi ini menjadi salah satu pendapatan warga setempat melalui jasa sewa sebesar Rp5.000 untuk satu kali pakai pada setiap pengunjung.

Kedatangan "Papa Online" dan Atta Halilintar tidak lepas dari sambutan meriah para milenial dengan teriakan "I love u pak Menteri," kata milenial sambil bersorak.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini