Jepang Segera Keluarkan Paspor Vaksin Covid-19 untuk ke Luar Negeri

Indah Salsabillah, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 406 2426909 jepang-segera-keluarkan-paspor-vaksin-covid-19-untuk-ke-luar-negeri-WzM36UdVUt.jpg Jepang (Foto: CGTN)

TOKYO - Jepang akan menyediakan paspor vaksin mulai bulan depan untuk pelancong Jepang, ketika pemerintah di seluruh dunia bereksperimen dengan cara meluncurkan kembali perjalanan pariwisata dan bisnis.

"Kami sedang mempersiapkan untuk mengeluarkan sertifikat vaksinasi bagi mereka yang membutuhkannya ketika mereka mengunjungi negara asing," Kata juru bicara pemerintah Katsunobu Kato kepada wartawan.

Sertifikat tersebut akan berbentuk kertas daripada digital dan akan dikeluarkan oleh pemerintah daerah mulai bulan depan, katanya.

 

Baca juga:

Viral Kakek 93 Tahun Jago Balap Mobil, Udah Coba Ferrari hingga Lamborghini

Patung Buddha Terbesar Dipakai Masker, Berharap Pandemi COVID-19 Segera Berakhir

Uni Eropa sedang mengerjakan paspor vaksin digital untuk musim panas ini sehingga dapat menyambut kembali wisatawan. Versi UE akan menampilkan informasi tentang apakah seseorang telah divaksinasi, atau memiliki virus, dites negatif.

Di Jepang, pejabat perusahaan sangat tertarik dengan dokumen vaksin yang akan membantu membangun kembali perjalanan bisnis. Peluncuran vaksin Jepang dimulai relatif lambat, tetapi telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

 

Lebih dari enam persen dari populasi saat ini divaksinasi lengkap. Perbatasan negara ditutup untuk hampir semua kedatangan asing, meskipun aturannya akan dilonggarkan untuk Olimpiade yang dibuka di Tokyo pada 23 Juli.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini