Demam Piala Eropa 2020, Ini 4 Fakta Unik Kota London

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 408 2426654 demam-piala-eropa-2020-ini-4-fakta-unik-kota-london-wAgS9GYfpO.jpg Suasana Kota London, Inggris (kayture.com)

DEMAM Piala Eropa 2020 melanda para pencinta sepak bola seantero jagad. Piala Eropa kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena ada 11 kota tuan rumah penyelenggaraannya. Salah satunya London, Inggris.

London punya Stadion Wembley yang begitu megah dan bersejarah. Wembley adalah saksi berbagai pertandingan besar dan konser musisi terkenal.

Baca juga: Inilah Sky Pool Pertama di Dunia, Letaknya Menggantung di Antara 2 Gedung

Selain sebagai kota klub-klub besar bermarkas seperti Arsenal, Chelsea, Totenham Hotspur, West Ham, Fulham dan Cristal Palace, Kota London juga terkenal dengan berbagai keunikannya yang menjadi daya tarik wisata.

Berikut di antaranya 4 fakta menarik dari Kota London :

Lebih dari 300 Bahasa Dituturkan di London

Hampir tidak ada tempat lain di dunia yang lebih beragam dari London. Ekspatriat yang datang dari berbagai negara menjadi sebagian besar populasinya, yang berjumlah sekitar 8,7 juta penduduk.

ilustrasi

Mereka masing-masing mempraktikkan tradisi asli mereka dan berkomunikasi dalam bahasa ibu mereka. Karena keragaman yang luar biasa ini di London, diperkirakan ada lebih dari 300 bahasa yang digunakan di London.

Menara London Menampung Enam Burung Gagak

Charles II memerintahkan enam burung gagak untuk ditempatkan di Menara London untuk melindunginya. Rupanya, enam burung gagak masih disimpan di menara sampai saat ini dan mereka harus tetap di sana setiap saat karena alasan takhayul.

Baca juga: Ada Replika Planet Mars di Museum Ini, Seperti Apa Sih Bentuknya?

Untuk tindakan ekstra, setiap gagak memiliki sayap yang dipotong, mereka bahkan memiliki gagak cadangan yang berguna jika ada yang terbang.

Patung Terkecil di Dunia Dibangun di London

Patung yang menampilkan dua ekor tikus memakan sepotong keju ini dikenal sebagai patung terkecil di dunia. Anda harus memperhatikan dengan detail karena memang sekecil itu atau seseorang harus mengarahkan Anda ke tempat patung terkecil ini berada.

Sejarah mengatakan bahwa patung itu dibangun untuk mengingat dua pembangun yang terlibat dalam perkelahian setelah saling menuduh telah memakan makanan mereka. Keduanya meninggal dan kemudian diketahui bahwa tikus benar-benar memakan makanan mereka.

Ada 20 Sungai Bawah Tanah

Jika Anda ingin menggali langsung ke dalam dasar batu di London, Anda akan menemukan sungai-sungai kota yang hilang. Ketika kota metropolitan tumbuh selama berabad-abad, pembangun perlu memberi ruang bagi pertumbuhan populasi yang berkembang pesat.

Rawa kota yang mengalir ke Sungai Thames perlahan terkubur di bawah jalan dan rumah. Meskipun Anda tidak akan menemukan tur khusus ke bawah tanah London untuk melihat kedalaman sungai, Anda dapat melihat tempat di mana beberapa orang muncul ke permukaan, seperti di Romford dan Brentford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini