Dibalut Cerita Horor, 5 Jalur Ini Terkenal Angker dan Rawan Kecelakaan

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 549 2426844 dibalut-cerita-horor-5-jalur-ini-terkenal-angker-dan-rawan-kecelakaan-Rplq6KzFP4.jpg ilustrasi (stutterstock)

KECELAKAAN lalu lintas di jalan raya sudah menelan banyak korban jiwa. Jalan di lokasi tertentu kerap dianggap angker karena rawannya kecelakaan, bahkan dikaitkan dengan hal-hal mistis.

Banyak orang percaya dengan mitos tersebut. Tetapi yang pasti, kehatian-kehatian dan optimalkan kondisi pengendara serta kendaraan sangat dibutuhkan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:  Fakta-Fakta Unik Gunung Kawi yang Beraura Mistis

Berikut ini lima jalanan di Indonesia yang dianggap angker, dikutip dari berbagai sumber, Kamis (17/6/2021).

Jalur Pantura

Jalan ini disebut sebagai jalur tengkorak karena sering terjadi kecelakaan. Terlebih di jalur Subang hingga Ciasem, yang santer beredar cerita tentang kuntilanak yang kerap muncul dan menyebabkan kecelakaan.

ilustrasi

Kecelakaan bus di Jalur Pantura (Okezone.com/Fathnur)

Terowongan Casablanca

Meski terletak di tengah Ibu Kota, tetapi tak sedikit pula yang percaya terkait mitos di Terowongan Casablanca. Bahkan, kisahnya pernah dibuat film layar lebar.

Ada kepercayaan bagi pengemudi untuk membunyikan klakson sebanyak tiga kali ketika melintas, sebab terowongan ini dibuat di area kuburan.

 ilustrasi

Jalur Cijapati

Jalan alternatif untuk menuju Bandung ini juga menjadi salah satu tempat yang dikenal angker. Jalan yang minim penerangan di malam hari, kerap membahayakan keselamatan pengemudi.

Baca juga:  Kawah Putih Ciwidey, Kerajaan Mistis Pelindung Tanah Pasundan

Di sisi kanan dan kiri jalan masih dipenuhi pepohonan serta jurang. Konon, jalan ini dihuni mahkluk halus yang menjadi salah satu penyebab banyak kecelakaan terjadi.

Jalur Munjul

Jalan Munjul disebut sebagai jalur maut dan dikenal angker. Sebab, kecelakaan sering terjadi di jalan ini. Banyak warga yang menganggap bahwa jalan ini merupakan kediaman mahkluk halus yang meminta tumbal manusia.

Jalur Alas Roban 

Cerita keangkeran jalur Alas Roban sepertinya relah melegenda. Di sini, sering terjadi kecelakaan yang mayoritas disebabkan rem blong.

Tak hanya itu, banyak juga mitos serta cerita-cerita lain yang sudah terngiang di telinga masyarakat hingga saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini